Era Mobil Matik, Daihatsu Sigra Paling Laris Justru yang Manual

Kompas.com - 09/07/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan New Sigra memberikan kontribusi yang sangat tinggi untuk Daihatsu. Dari banyaknya varian yang ditawarkan, ternyata varian dengan transmisi manual yang paling banyak peminatnya.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, Sigra terbagi menjadi dua tipe. Ada yang 1.000 cc dan 1.200 cc.

Baca juga: Daihatsu Masih Andalkan Sigra, Target 3.500 Unit per Bulan

"Untuk 1.000 cc, kontribusinya sekitar 35 persen. Sedangkan yang 1.200 cc, sekitar 65 persen," ujar Hendrayadi, saat peluncuran New Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornyaKompas.com/Donny Daihatsu New Sigra mendapat ubahan pada eksterior dan interiornya

Hendrayadi menambahkan, kontribusi 35 persen itu besar sekali. Menurutnya, alasan utama banyak orang membeli Sigra dengan mesin 1.000 cc adalah harga yang terjangkau.

"Varian yang paling banyak adalah yang 1.200 cc varian R manual. Jumlahnya sekitar 39 persen sampai 40 persen dari total penjualan Sigra," kata Hendrayadi.

Baca juga: Intip Detail Ubahan Daihatsu New Sigra

"Untuk warna yang paling diminati, ada tiga besar dan ketiganya warna yang paling standar. Pertama, warna putih sekitar 36 persen. Kedua, warna hitam sekitar 22 persen, dan ketiga warna silver sekitar 21 persen," ujarnya.

Interior Daihatsu New SigraKompas.com/Donny Interior Daihatsu New Sigra

Selain ketiga warna tersebut, terdapat pilihan warna lainnya untuk New Sigra, seperti Orange Metallic, Scarlet Red Metallic, Bronze Metallic, dan Dark Grey Metallic. Untuk harganya, MPV LCGC ini dibanderol mulai Rp 129,5 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 174,7 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.