Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Era Mobil Matik, Daihatsu Sigra Paling Laris Justru yang Manual

JAKARTA, KOMPAS.com - Penjualan New Sigra memberikan kontribusi yang sangat tinggi untuk Daihatsu. Dari banyaknya varian yang ditawarkan, ternyata varian dengan transmisi manual yang paling banyak peminatnya.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, Sigra terbagi menjadi dua tipe. Ada yang 1.000 cc dan 1.200 cc.

"Untuk 1.000 cc, kontribusinya sekitar 35 persen. Sedangkan yang 1.200 cc, sekitar 65 persen," ujar Hendrayadi, saat peluncuran New Sigra, di Summarecon Mall Bekasi, Kamis (7/7/2022).

Hendrayadi menambahkan, kontribusi 35 persen itu besar sekali. Menurutnya, alasan utama banyak orang membeli Sigra dengan mesin 1.000 cc adalah harga yang terjangkau.

"Varian yang paling banyak adalah yang 1.200 cc varian R manual. Jumlahnya sekitar 39 persen sampai 40 persen dari total penjualan Sigra," kata Hendrayadi.

"Untuk warna yang paling diminati, ada tiga besar dan ketiganya warna yang paling standar. Pertama, warna putih sekitar 36 persen. Kedua, warna hitam sekitar 22 persen, dan ketiga warna silver sekitar 21 persen," ujarnya.

Selain ketiga warna tersebut, terdapat pilihan warna lainnya untuk New Sigra, seperti Orange Metallic, Scarlet Red Metallic, Bronze Metallic, dan Dark Grey Metallic. Untuk harganya, MPV LCGC ini dibanderol mulai Rp 129,5 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 174,7 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/07/09/084200615/era-mobil-matik-daihatsu-sigra-paling-laris-justru-yang-manual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke