Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPKLU Kini Tersedia di Wilayah Gading Serpong

Kompas.com - 08/07/2022, 16:37 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Guna mendukung Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, Paramount Land bekerjasama dengan EVCuzz Charging Network sebagai penyedia dan operator EV Charging Station, meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Gading Serpong.

Lucas Maringka, Senior Vice President Paramount Land mengatakan, Paramount Land mendukung program pemerintah dengan menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi polusi udara dengan menyediakan fasilitas SPKLU di Gading Serpong.

"Kami ingin memberi kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Gading Serpong dan sekitarnya dengan menghadirkan fasilitas SPKLU," ujar Lucas di Gading Serpong, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Realisasi Investasi Kendaraan Listrik Foxconn Dimulai Akhir 2022

Fasilitas SPKLU berada di tiga lokasi, yaitu di Atria Hotel Gading Serpong, Frame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Plaza. Para pengendara atau tamu bisa mengisi daya listrik secara resmi mulai 8 Juli 2022 selama 24 jam.

SPKLU di Atria Residence Gading Serpongist SPKLU di Atria Residence Gading Serpong

Reza Rinaldi, Chief Finance Officer EVCuzz Charging Network menjelaskan, EVCuzz berkomitmen secara bersama dengan pemerintah menumbuhkan SPKLU secara nasional yang dalam tahun ini menargetkan 250 titik di Jawa-Bali.

"Para pengendara mobil listrik dapat mengisi daya listrik sendiri di kota Serpong dengan mudah melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store," kata Reza di kesempatan yang sama.

Sementara itu, biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu Rp 2.475 per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com