Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Mengulik Interior Wuling Cortez, Nyaman Untuk Pengemudi dan Penumpang | Video Honda Vario Pakai Pelat Nomor Modifikasi, Mirip Iron Man

Kompas.com - 04/07/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – New Cortez yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu, menjadi pelengkap segmen MPV medium di Tanah Air. Tentunya, untuk menarik minat konsumen, harus memiliki modal kuat, seperti desain interior, eksterior, hingga fitur.

Usai membahas tentang eksterior, kali ini tim redaksi akan mengulas tentang kabin dari MPV produsen China ini. New Cortez didukung dengan ruang kabin lega dan konfigurasi 7-seater captain seat yang menambah kenyamanan.

Baca juga: Biar Tak Salah, Ini Perbedaan Komponen Fast Moving dan Slow Moving

Selain itu, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat nomor punya fungsi untuk mengidentifikasi kendaraan bermotor. Namun masih ada dari pemilik kendaraan yang nekat melakukan pengubahan pada bentuk pelat nomor kendaraan.

Entah itu yang mengubah angka menjadi seolah huruf, ataupun memodifikasi pelat nomor dengan aksesori tambahan, lampu, atau menjadi bentuk yang lainnya.

Seperti modifikasi pelat nomor Honda Vario pada unggahan akun Tiktok @famztv (2/7/2022). Dalam video tersebut, terlihat dudukan pelat nomor tersebut punya teknologi untuk membalikkan pelat.

Baca juga: Lalu Lintas Puncak Ramai, Polisi Siapkan One Way Arah Jakarta

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 3 Juni 2022 :

1. Mengulik Interior Wuling Cortez, Nyaman Untuk Pengemudi dan Penumpang

Interior Wuling CortezKompas.com Interior Wuling Cortez

Interior New Cortez kali ini dibekali dengan panel color bertekstur black marble serta premium black semi-leather seats yang memberikan nuansa elegan. Ditambah dengan sunroof pada bagian atap yang membuat pesaing Toyota Innova ini mendapatkan kesan mewah.

Jok New Cortez juga sudah dilengkapi dengan sandaran kepala yang dirancang secara terpisah, baik di baris depan maupun lajur kedua untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan.

Selain itu, pada kursi pengemudi dan penumpang juga sudah dibekali pengaturan otomatis atau electric seat, sehingga pengemudi bisa lebih mudah mengubah posisi duduk ketika berkendara.

Baca juga: Mengulik Interior Wuling Cortez, Nyaman Untuk Pengemudi dan Penumpang

2. Video Honda Vario Pakai Pelat Nomor Modifikasi, Mirip Iron Man

Ilustrasi Vario pakai pelat nomor modifikasi.Screenshot Instagram @famz_tv Ilustrasi Vario pakai pelat nomor modifikasi.

Walaupun punya niat yang baik, namun modifikasi ini jelas bisa disalahgunakan. Terutama bagi mereka yang ingin menghindari tilang elektronik.

Terlihat pada awalnya pelat nomor yang tampak adalah KT 2568 BAR. Namun dengan teknologi buka-tutup itu, pelat nomor bisa berbalik sendiri, dan menampilkan logo ‘Honda’ pada pelat nomor.

Selain pelat nomor, lampu motor itu juga telah mendapat ubahan. Di mana pada batok lampu, terdapat tambahan lampu, yang mana bakal terbuka apabila pengendara memencet sebuah tombol elektronik.

Baca juga: Video Honda Vario Pakai Pelat Nomor Modifikasi, Mirip Iron Man

3. Kejadian Lagi, Pengendara Motor Kena Abu Rokok

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com