Toyota Raih Podium 1 dan 3 pada Gelaran ISSOM 2022 Seri ke-2

Kompas.com - 03/07/2022, 16:58 WIB
|

BOGOR, KOMPAS.com – Setelah rehat sekitar dua bulan karena bulan Ramadan dan Idul Fitri, balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (3/7/2022).

Pada balap kali ini, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mendominasi seri kedua ISSOM 2022.

Di mana dua pebalapnya berhasil naik podium, yakni Demas Agil juara pertama di kelas ITCR Max dan Jordan Johan finis ketiga di kelas ITCR 1200 Promotion Class.

Baca juga: Seberapa Hemat Hyundai Ioniq 5 Dipakai Harian

Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Saat ditemui usai balap, Demas Agil mengatakan, dirinya puas dengan perlombaan kali ini. Ia berharap bisa mempertahankan tren positif pada seri berikutnya.

“Hasil ini baik karena kami start dari posisi 6. Kami bisa susul 5, 4, 3, sampai ke-2. Result seri ini kami syukuri, karena seri masih panjang,” ujar Demas di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

“Masih ada empat seri lagi. Championship point kami masih paling depan, masih nomor satu championship point-nya. Jadi mudah-mudahan seri berikutnya bisa juara satu lagi,” kata dia.

Baca juga: Video Honda Vario Pakai Pelat Nomor Modifikasi, Mirip Iron Man

Sementara itu, Jordan Johan mengatakan, bahwa seri balap kali ini berlangsung ketat. Dirinya bersyukur bisa merebut posisi tiga.

“Alhamdulilah masih bisa kompetitif, fight lawan kompetitor lainnya. Walaupun tadi sebenarnya, khususnya di kelas ITCR balapnya benar-benar tight, enggak ada space sama sekali,” kata Jordan.

“Jadi salah dikit pun sudah bisa kehilangan banyak. Jadi tadi intinya tetap bisa fight, kompetitif, tetap bisa mempertahankan dan bisa podium ketiga di kelas,” tutur dia.

Baca juga: Toyota Hyryder Resmi Meluncur, Kapan Hadir di Indonesia?

Ilustrasi Toyota Agya milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Toyota Agya milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Menanggapi hasil balap yang diraih tim TGRI, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya cukup senang dengan torehan yang dicapai para pebalap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.