Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Raih Podium 1 dan 3 pada Gelaran ISSOM 2022 Seri ke-2

Kompas.com - 03/07/2022, 16:58 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Setelah rehat sekitar dua bulan karena bulan Ramadan dan Idul Fitri, balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 kembali berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (3/7/2022).

Pada balap kali ini, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mendominasi seri kedua ISSOM 2022.

Di mana dua pebalapnya berhasil naik podium, yakni Demas Agil juara pertama di kelas ITCR Max dan Jordan Johan finis ketiga di kelas ITCR 1200 Promotion Class.

Baca juga: Seberapa Hemat Hyundai Ioniq 5 Dipakai Harian

Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Toyota Yaris milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Saat ditemui usai balap, Demas Agil mengatakan, dirinya puas dengan perlombaan kali ini. Ia berharap bisa mempertahankan tren positif pada seri berikutnya.

“Hasil ini baik karena kami start dari posisi 6. Kami bisa susul 5, 4, 3, sampai ke-2. Result seri ini kami syukuri, karena seri masih panjang,” ujar Demas di Sirkuit Sentul (3/7/2022).

“Masih ada empat seri lagi. Championship point kami masih paling depan, masih nomor satu championship point-nya. Jadi mudah-mudahan seri berikutnya bisa juara satu lagi,” kata dia.

Baca juga: Video Honda Vario Pakai Pelat Nomor Modifikasi, Mirip Iron Man

Sementara itu, Jordan Johan mengatakan, bahwa seri balap kali ini berlangsung ketat. Dirinya bersyukur bisa merebut posisi tiga.

“Alhamdulilah masih bisa kompetitif, fight lawan kompetitor lainnya. Walaupun tadi sebenarnya, khususnya di kelas ITCR balapnya benar-benar tight, enggak ada space sama sekali,” kata Jordan.

“Jadi salah dikit pun sudah bisa kehilangan banyak. Jadi tadi intinya tetap bisa fight, kompetitif, tetap bisa mempertahankan dan bisa podium ketiga di kelas,” tutur dia.

Baca juga: Toyota Hyryder Resmi Meluncur, Kapan Hadir di Indonesia?

Ilustrasi Toyota Agya milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Toyota Agya milik tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Menanggapi hasil balap yang diraih tim TGRI, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya cukup senang dengan torehan yang dicapai para pebalap.

“Yaris GR Sport yang secara maksimal di-tuning oleh tim TGRI dapat mendukung performa Demas yang start dari P6 meraih posisi demi posisi hingga finish di P1,” ujar Anton, pada kesempatan yang sama.

Menurutnya, pihaknya akan selalu full support buat tim TGRI. Artinya tidak hanya membekali pebalap kami dengan mobil yang mumpuni seperti Yaris GR Sport, tapi juga nilai-nilai seperti Continuous Improvement dan Pushing The Limits for Better.

Baca juga: Kebiasan Ini Bikin Usia Kampas Rem Mobil Matik Lebih Pendek

Jajaran para pebalap dan BOD Toyota pada ajang ISSOM 2022 seri kedua di Sirkuit Sentul, Minggu (3/7/2022).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Jajaran para pebalap dan BOD Toyota pada ajang ISSOM 2022 seri kedua di Sirkuit Sentul, Minggu (3/7/2022).

“Artinya penting buat kami semua memacu diri kami untuk selalu tampil All Out dan semakin baik dari seri ke seri,” ucap Anton.

“Kami bersyukur tim TGRI dapat mengaplikasikan kedua value ini sehingga terbukti dapat semakin mendorong performa dan kekompakan antara pembalap dengan mekanik dan seluruh anggota tim TGRI dalam meraih hasil yang positif,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com