Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalu Lintas Puncak Ramai, Polisi Siapkan One Way Arah Jakarta

Kompas.com - 03/07/2022, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Jelang selesainya libur akhir pekan, lalu lintas kendaraan yang mengarah ke puncak terpantau ramai cenderung padat. Meski begitu kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Polisi rencananya bakal menerapkan sistem satu arah atau one way dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menuju Jakarta. Sementara itu, kendaraan roda empat atau lebih yang hendak menuju kawasan Puncak disetop.

“Iya kita pending (kendaraan yang menuju Puncak)” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, dilansir dari NTMC Polri (3/7/2022).

Baca juga: Seberapa Hemat Hyundai Ioniq 5 Dipakai Harian 

Pantauan di lokasi Simpang Gadog, one way arah Jakarta disiapkan sejak pukul 12.30 WIB. Petugas kepolisian memasang barrier penutup jalan menuju Puncak.

Kendaraan roda dua yang hendak menuju Puncak dipersilakan melintas melalui bahu jalan. Kendaraan diputar melalui terowongan Tol Gadog.

Arus lalu lintas di Simpang Gadog sendiri terpantau padat yang mengarah ke Jl Raya Ciawi. Sementara kendaraan menuju Tol Gadog tampak lancar.

Baca juga: Toyota Hyryder Resmi Meluncur, Kapan Hadir di Indonesia?

One way digelar karena volume kendaraan menuju Jakarta terpantau padat. Salah satunya antrean kendaraan dari Pasar Cisarua hingga Gunung Mas.

“Jadi memang terpantau di CCTV, kiriman kendaraan dari arah Cianjur maupun yang saat ini sudah berada di Puncak menuju ke Jakarta, itu terdapat peningkatan volume atau terjadi peningkatan. Mulai dari Pasar Cisarua, antreannya sudah mencapai ke Gunung Mas,” ucap Dicky.

“Oleh karena itu, kami dari Satlantas Polres Bogor langsung mengambil langkah untuk pengurasan arus berupa one way arah bawah sampai nanti waktunya kita lihat. Apabila sudah dapat dinormalkan, maka kita normalkan kembali,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com