Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Interior Wuling Cortez, Nyaman Untuk Pengemudi dan Penumpang

Kompas.com - 03/07/2022, 08:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - New Cortez yang diluncurkan pada Maret 2021 lalu, menjadi pelengkap segmen MPV medium di Tanah Air. Tentunya, untuk menarik minat konsumen, harus memiliki modal kuat, seperti desain interior, eksterior, hingga fitur.

Usai membahas tentang eksterior, kali ini tim redaksi akan mengulas tentang kabin dari MPV produsen China ini.

New Cortez didukung dengan ruang kabin lega dan konfigurasi 7-seater captain seat yang menambah kenyamanan.

Interior New Cortez kali ini dibekali dengan panel color bertekstur black marble serta premium black semi-leather seats yang memberikan nuansa elegan. Ditambah dengan sunroof pada bagian atap yang membuat pesaing Toyota Innova ini mendapatkan kesan mewah.

Baca juga: Bedah Eksterior New Wuling Cortez, Sederhana tapi Sporty

Interior Wuling CortezKompas.com Interior Wuling Cortez

Jok New Cortez juga sudah dilengkapi dengan sandaran kepala yang dirancang secara terpisah, baik di baris depan maupun lajur kedua untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan.

Selain itu, pada kursi pengemudi dan penumpang juga sudah dibekali pengaturan otomatis atau electric seat, sehingga pengemudi bisa lebih mudah mengubah posisi duduk ketika berkendara.

Dari sisi pengemudi, kemudahan didapatkan dari fitur steering switch dan audio juga tilt steering untuk mengatur kenyamanan memegang lingkar kemudi. Pada cluster meter masih analog dengan beragam informasi seperti tachometer, speedometer, serta rentang perjalanan.

Kemudahan lain adalah hadirnya power window untuk keempat kaca mobil, dan sudah dilengkapi dengan tombol start stop engine.

Interior Wuling CortezKompas.com Interior Wuling Cortez

Posisi transmisi yang terletak di konsol tengah dengan kelengkapan parking brake, sensor parking, serta auto hold, semakin memudahkan pengemudi saat berkendara.

Untuk sektor hiburan, New Cortez disematkan perangkat digital dengan layar seluas 10,25 inci yang memanjakan mata dan memuat ragam fitur canggih yang tak ada pada mobil lainnya seperti Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesia Command (WIND).

Head unit jumbo itu juga merangkum segala fitur digital, mulai dari hiburan, koneksi mirrorlink tanpa kabel, USB fast charging, internet connectivity, navigasi hingga ragam pengaturan kendaraan.

Pada baris kedua mobil ini dibekali dengan jok captain seat, sehingga sangat nyaman apalagi ketika menempuh perjalanan jauh. Selain lebih leluasa karena ruang yang lega, penumpang jok ini akan semakin nyaman beristirahat karena tersedia armrest pada sisi jok.

Interior Wuling CortezKompas.com Interior Wuling Cortez

Asyiknya lagi, untuk seat tray fungsinya serbaguna yang terintegrasi pada jok penumpang depan dan pengemudi.

Tak hanya itu, bagian baris kedua dan ketiga juga sudah dilengkapi dengan kisi-kisi AC pada bagian atap. Sehingga penumpang yang berada di baris tersebut tidak perlu kepanasan saat di perjalanan.

Baca juga: Berapa Lama Waktu Pemula Belajar Mengemudikan Mobil?

Adapun pada baris kedua dan ketiga, kenyamanan penumpang masih cukup mumpuni karena masih terdapat jarak untuk ruang kaki agar lebih santai.

Secara keseluruhan, kabin New Cortez menyajikan kenyamanan yang cukup mumpuni baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com