Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2022, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai dipamerkan di berbagai kota besar seperti Surabaya, Bandung, Semarang, hingga Makassar, Honda untuk pertama kalinya membawa Honda SUV RS Concept ke Indonesia bagian barat.

Mobil konsep terbaru Honda ini tampil sebagai display utama pada pameran yang diselenggarakan di Atrium Sun Plaza Mall Medan, mulai dari tanggal 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

Untuk diketahui, Sumatera Utara merupakan wilayah yang mempunyai penjualan model SUV terbesar di Pulau Sumatera. Penjualan SUV di Sumatera Utara pada periode Januari hingga April 2022 tercatat sebanyak 1.505 unit, meningkat sebesar 77 persen dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca juga: Bahaya Ganti Seal Kit Rem Abal-abal

Mariana Budiman, Direktur Main Dealer Honda Outside Java mengatakan, segmen SUV terus tumbuh dan semakin berkembang di Indonesia di mana konsumen menyukai karakter mobil yang lebih sporty dan juga nyaman.

“Wilayah barat Indonesia memiliki karakter bentangan alam serta kondisi jalan yang juga sangat beragam. Honda SUV RS Concept memiliki tampilan sebuah SUV sporty, kami yakin produk ini dapat menarik perhatian dari para pecinta otomotif di kota Medan dan sekitarnya,” ucap Mariana, Jumat (1/7/2022).

Honda SUV RSDoc Honda Honda SUV RS

Honda SUV RS Concept diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil konsep ini dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille yang menyatu dengan bodi yang semakin memperkuat karakter sporty.

Mobil ini juga dirancang sebagai mobil SUV kompak dengan memadukan karakter yang lebih sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Salah satu perwujudan dari penerapan karakter RS pada model SUV saat ini terlihat pada All New Honda HR-V yang pertama kalinya menampilkan varian RS Turbo yang lebih sporty dan bertenaga. Saat ini, beberapa model Honda lainnya di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda City Hatchback, All New Honda Civic.

Baca juga: Sabuk Pengaman Penumpang di Bus, Ada tapi Tidak Dipakai

Selain Honda SUV RS Concept, Honda Exhibition di kota Medan juga menampilkan berbagai model Honda meliputi All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS with Honda Sensing dan Honda Brio RS Urbanite.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com