Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Menang di GP Jerman, Tetap Masih Menghargai Marquez

Kompas.com - 20/06/2022, 06:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menang di GP Jerman. Pebalap Monster Energy Yamaha itu itu tidak mendapatkan perlawanan serius usai Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo jatuh di lap kelima.

Kemenangan Quartararo di Sirkuit Sachsenring tahun ini memutus rekor pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pemegang rekor menang delapan kali berturut-turut sejak 2013.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022, Quartararo Perkuat Posisi Puncak

Marc absen di GP Jerman karena memutuskan untuk mundur dari kejuaraan MotoGP 2022. Pebalap asal Spanyol itu menjalani operasi lengan keempat dan memilih melakukan penyembuhan total.

Fabio Quartararo di MotoGP JermanTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Ditanya mengenai hal tersebut, secara tersirat pebalap asal Perancis itu menyadari belum bisa menggeser titel The SachsenKing selama belum mengalahkan Marc secara langsung.

Menang melawan Marquez yang asli? Dia dan pebalap hebat lainnya adalah fenomena hebat, saya banyak berjuang dan saya ingin bekerja keras untuk mencapai level dia," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (20/6/2022).

"Tentu kita berbicara tentang legenda nyata, tetapi saya berharap untuk sampai ke sana suatu hari nanti. Untuk saat ini kami harus bekerja, coba terus seperti ini karena musim masih sangat panjang dan lawan-lawannya kuat,” kata dia.

Fabio Quartararo di MotoGP JermanTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Meski menang tanpa perlawanan berarti, Quartararo mengatakan sebetulnya dia kesulitan menjaga kompon ban agar tidak cepat habis.

“Balapan yang sangat sulit, mengalami penurunan yang tidak terduga dan mempertahankan konsistensi ketika Zarco begitu dekat tidaklah mudah. Saya berhasil menjaga jarak dan kemudian melakukan peregangan di sepanjang jalan," kata dia.

Quartararo mengatakan kemenangan di GP Jerman ini dia persembahkan kepada sang ayah.

"Di Perancis hari ini adalah Hari Ayah dan saya ingin mendedikasikan hasil ini untuknya. Semuanya berjalan sangat baik,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com