Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Kendaraan Listrik Periklindo, Bisa Tes di Dalam Ruangan

Kompas.com - 28/06/2022, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran akan dimeriahkan beberapa program yang memanjakan pengunjung. Salah satunya ialah pengunjung bisa mencoba kendaraan atau test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di area indoor.

Baca juga: Mulai 1 Juli 2022 Beli Pertalite dan Solar Wajib Daftar Dulu, Simak Harga Terbarunya

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.Foto: Dyandra Promosindo Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan digelar pada 12-22 Mei 2022.

Area tes dalam ruangan ini akan digelar di dalam Hall B3 & C3. Selain itu penyelenggara juga menyajika program yang sarat dengan teknologi siap memikat pengunjung, mulai dari Push Bike Race, EV Fun Rally, EV Riding.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 mengatakan, melalui program ini pihaknya ingin agar pengunjung dapat merasakan sensasi mencoba kendaraan listrik yang berbeda dari biasanya.

“EV-Track Zone kami hadirkan agar pengunjung dapat menikmati nuansa serba modern dan pastinya nyaman. Akan ada banyak hal di area ini yang dapat dinikmati oleh pengunjung, mulai dari program spesial bertajuk Test Drive & Ride secara indoor, yang akan memberikan Real Experience EV yang dapat dinikmati masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Beli Pertalite Tidak Wajib Aplikasi MyPertamina, Simak Syaratnya

Bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsaaa.arief Bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa

Rudi mengatakan PEVS 2022 turut mendukung program G20. Mengingat Indonesia memegang presidensi G20 pada 2021-2022 yang mengusung tema ‘Recover Together, Recover Stronger.’

Ajang PEVS 2022 menjadi salah satu rangkaian G20 Spirit dengan tujuan bersama mensukseskan program elektrifikasi yang dicanangkan pemerintah.

PEVS 2022 diikuti sederet brand pengembang kendaraan listrik di Indonesia seperti DFSK, Haka Motors, Hyundai, kemudian importir umum Prestige Motorcars dengan E-Hang dan Tesla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com