[POPULER OTOMOTIF] Polisi Tindak Mobil Ormas yang Pakai Sirene di Tengah Kemacetan | Penyakit Umum Nissan Grand Livina Bekas, Mesin Ngelitik Boros BBM

Kompas.com - 27/06/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru-baru ini viral di media sosial tayangan yang memperlihatkan mobil sipil diduga milik ormas menggunakan rotator dan sirene di Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Tiktok bernama @dobysiivo. Dalam rekaman itu terlihat mobil Daihatsu Xenia sedang terjebak kemacetan jalan.

Namun, bukanya sabar dan mengantre, sopir mobil motif loreng-loreng itu malah menyalakan rotator dan sirene, seolah mengisyaratkan sedang dalam keadaan darurat. Setelah diusut, mobil tersebut diketahui sedang membawa pria tua menuju salah satu rumah sakit.

Selain itu, Nissan Grand Livina merupakan salah satu pilihan MPV yang nyaman untuk keluarga. Performa mesinnya pun sangat menarik, berbekal mesin 1.5 sudah bisa di andalkan menaklukan berbagai medan jalan.

Pertama kali masuk pasar otomotif Tanah Air, Nissan Grand Livina hadir untuk menandingi penjualan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 26 Juni 2022 :

1. Polisi Tindak Mobil Ormas yang Pakai Sirene di Tengah Kemacetan


Selain itu, namun, bukanya sabar dan mengantre, sopir mobil motif loreng-loreng itu malah menyalakan rotator dan sirene, seolah mengisyaratkan sedang dalam keadaan darurat. Setelah diusut, mobil tersebut diketahui sedang membawa pria tua menuju salah satu rumah sakit.

Terkait hal ini, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud membenarkan bahwa mobil yang menggunakan sirene itu memang sedang menolong orang sakit. Namun, karena memang ada aturan yang dilanggar tetap kami lakukan penindakan penilangan.

”Pertama yaitu terkait dengan nomor polisi kendaraan yang seharusnya BK 1679 QD, namun yang dipasang di mobil nomor polisi BK 120 PBB. Ini terbukti setelah kita cek bahwa mobil ini telah melanggar dengan menggunakan nomor polisi tidak semestinya,” ucap Ali, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu(25/6/2022).

Baca juga: Polisi Tindak Mobil Ormas yang Pakai Sirene di Tengah Kemacetan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.