Live MotoGP Belanda - Insiden Quartararo Senggol Aleix Espargaro

Kompas.com - 26/06/2022, 19:17 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022) diwarnai insiden kecelakaan. Kali ini melibatkan pebalap Monster Enegery Fabio Quartararo dan pebalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Quartararo mengalami lowside saat dirinya mencoba menyalip di tikungan kelima, memasuki lap keempat.

El Diblo mengalami lowside dan menyenggol rider lainnya, yakni Aleix Espargaro hingga nyaris terjatuh dan terjebak ke gravel.

Insiden tersebut saat ini sedang dalam investigasi oleh FIM dan akan dibahas usai jalannya balapan.

Saat ini balapan masih berlangsung, Francesco Bagnaia sedang memimpin jalannya balapan, diikuti oleh Marco Bezzecchi di posisi kedua dan Jorge Martin di posisi ketiga.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara Moto2, Vietti Tetap di Puncak

Espargaro masih bisa melanjutkan balapan dan berada di posisi 13, sedangkan Quartararo sempat masih memacu motornya hingga kembali crash setelah mengalami high side di lap 14 dan lagi-lagi di tikungan ke 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.