Sensasional, Meski Gagal Menang Aleix Espargaro Tetap Jadi Bintang

Kompas.com - 26/06/2022, 20:09 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia balas dendam di GP Belanda 2022. Pebalap Ducati Lenovo itu tak terkejar dari start sampai finis. Meski demikian "sihir" Pecco dicuri oleh penampilan Aleix Espargaro.

Pecco juara tapi bintang balapan GP Assen kali ini ialah Aleix. Sepanjang balapan, pebalap asal Spanyol itu mempertontonkan semangat pantang menyerah.

Dimulai dari start, Aleix yang start dari posisi kelima langsung merangsek ke posisi dua di belakang Pecco. Namun saat balapan baru mulai panas, Fabio Quartararo malah menggunting tiba-tiba di lap kelima.

Baca juga: Hasil Moto2 Belanda: Agusto Fernandez Juara, Mas Bo Raih Lima Besar

 

Aksi sembrono itu membuat Quartararo jatuh adapun posisi Aleix melorot ke-15 karena sempat terlempar ke area gravel. Namun bukan menyerah, Aleix kembali mengejar podium.

Perlahan dia kembali mulai menyusul pebalap lain satu per satu. Di lap ke-12 Aleix berada di posisi ke-12 usai menyalip Alex Rins dan mulai memburu Enea Bastianini di posisi ke-11.

Hampir tiap lap kemudian Aleix berhasil menyusul pebalap di depannya. Sampai akhirnya sisa delapan lap atau lap ke-19 Aleix justru semakin kencang.

Posisinya kini di urutan ketujuh dan memburu pebalap Pramac Racing Jorge Martin di posisi keenam dengan gap 3 detikan. Benar saja, tak lama kemudian Aleix yang sedang dalam kondisi terbaiknya kemudian menyalip Martin.

Baca juga: Bahas Pajak Tahunan Fazzio dan Scoopy, Siapa Lebih Murah?

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Berada di posisi keenam tak membuat pebalap yang punya tato sepeda di pahanya itu berhenti. Aleix terus menekan dan berusaha menyalip Jack Miller dan Brad Binder.

Miller sebelumnya bertarung dengan rekan setim Aleix, Maverick Vinales yang akhirnya mendapat podium pertamanya bersama Aprilia di tempat ketiga.

Di lap-lap akhir, Aleix menyalip dua pebalap langsung. Aksi indah itu akhirnya membawanya finis di posisi keempat. Perjuangan yang luar biasa dari posisi ke-15.

Usai balapan Quartararo datang ke paddock Aprilia untuk meminta maaf kepada Aleix. Terlihat Aleix santai dan menyambut Quartararo itu saat menjelaskan apa yang terjadi.

Aleix juga menyempatkan diri ke area podium, untuk memberikan selamat kepada Vinales dan merayakan "kemenangannya" bersama kru tim Aprilia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.