Beli Scoopy dan Beat Inden hingga Dua Bulan, Ini Kata Honda

Kompas.com - 21/06/2022, 15:46 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah sepeda motor lansiran Honda sedang mengalami inden panjang, terutama untuk model-model skutik. Konsumen diminta agar lebih bersabar sampai waktu yang ditentukan.

Berdasarkan penuturan pramuniaga Honda yang ditemui pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2022, inden beberapa model bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan.

“Yang inden lama Scoopy dan Beat, bisa sampai satu hingga dua bulan,” ujar pramuniaga tersebut, kepada Kompas.com (18/6/2022).

Baca juga: Lihat Betapa Bahayanya Jalan Tol di Indonesia

New Honda BeAT Series dapat pilihan warna baru pada Juli 2021Dok. AHM New Honda BeAT Series dapat pilihan warna baru pada Juli 2021

Menurutnya, Scoopy dan Beat memang tengah langka di pasaran. Padahal motor ini salah satu yang paling banyak dicari konsumen.

Sementara skutik jenis lainnya terbilang masih lebih banyak stoknya, meskipun tetap tak bisa terhindar dari inden.

“Vario inden enggak lama, enggak sampai seminggu. Kalau PCX dua minggu,” kata pramuniaga tadi.

Baca juga: 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Masuk Zona Ganjil Genap

Inden skutik-skutik Honda diketahui karena langkanya komponen cip semikonduktor. Hal inilah yang membuat produksi mengalami gangguan sejak beberapa bulan terakhir.

Ketika dikonfirmasi soal ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan saat ini perusahaan masih berupaya memenuhi permintaan konsumen di tengah krisis cip.

Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengatakan, pihaknya berusaha melakukan yang terbaik buat konsumen.

“Kami sedang mengatur stok yang ada. Semoga dapat segera memenuhi pesanan produk konsumen ya,” ucap Muhibbuddin, kepada Kompas.com (21/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.