Kompas.com - 21/06/2022, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kehadiran produk baru dari Honda Prospect Motor (HPM) muncul dari laman Samsat DKI Jakarta. Pada laman yang menampilkan besaran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) tersebut, nampak satu model baru yang akan muncul.

Total ada lima varian dari dua kode yang berbeda, yakni DG47 dan DG48. Untuk DG47, ada dua varian yakni 1.5 E dan 1.5 RS yang memakai transmisi manual. Sedangkan DG48 ada tiga varian yakni 1.5 E, 1.5 RS, dan 1.5 RS Z dengan transmisi CVT.

Kalau dilihat dari nomenklatur tersebut, diperkirakan mobil baru ini menggunakan mesin 1.500 cc. Kemudian, tersedia dalam varian E, RS dan RS Z dengan dua pilihan transmisi, manual dan CVT.

Baca juga: Daftar Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 70 Jutaan

Dugaan produk baru Honda untuk pasar Indonesiapotongan gambar laman Samsat DKI Jakarta Dugaan produk baru Honda untuk pasar Indonesia

Lalu, jika dilihat lagi dari NJKB, harganya berkisar mulai Rp 163 juta sampai Rp 189 juta. Kalau dibandingkan dengan NJKB All New BR-V saat awal muncul, perbedaannya tidak cukup jauh. NJKB BR-V mulai Rp 180 juta sampai Rp 217 juta.

Sampai saat ini, redaksi belum menerima bocoran produk baru apa yang disiapkan Honda Indonesia. Bisa dilihat dari kode kendaraan "DG", sama dengan milik Honda BR-V yang punya kode DG3 untuk generasi terbaru.

Jadi bisa saja produk tersebut punya kesamaan dengan All New BR-V, bisa bergaya crossover atau MPV tujuh penumpang. Jika merujuk pada dua model tadi, bisa saja produk yang disiapkan adalah produk jadi dari SUV RS Concept atau All New Mobilio.

Baca juga: Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Rp 20 Miliar, Hadiah Raffi Buat Nagita


Untuk SUV RS Concept, sebenarnya sudah ada gambar paten versi produksi yang tersebar di media sosial. Sedangkan Mobilio, semenjak kemunculan All New BR-V, belum ada generasi terbarunya.

Menarik untuk ditunggu akan seperti apa mobil baru Honda di Indonesia. Jika yang diluncurkan adalah versi produksi dari SUV RS Concept, akan semakin ramai mobil bergaya SUV kompak di jalanan Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.