Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paten Toyota Crown 2023, Punya Siluet Bodi Mirip Honda Civic

Kompas.com - 21/06/2022, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gambar paten desain mobil yang diduga Toyota Crown 2023 tersebar di Internet. Tapi, hal yang menarik dari gambar tersebut adalah siluet mobil yang biasanya sedan premium, kini jadi crossover yang jangkung.

Sekilas siluet desain Camry baru ini jadi mirip seperti Honda Civic.

Dikutip dari Motor1.com, Toyota Crown sejak tahun 1955 dan sudah ada 15 generasi memang punya pilihan desain bodi yang berbeda. Misalnya ada Crown Sedan, Coupe, Wagon, bahkan model pikap pun tersedia.

Gambar paten ini didapatkan majalah Jepang Creative311 dari biro merek lokal yang menyebutkan kalau itu adalah paten dari Toyota Crown 2023. Selain bergaya crossover, bagian pintu bagasi juga desainnya melandai, layaknya Audi model Sportback.

Baca juga: Toyota Crown Akan Meluncur Dalam Versi SUV

Gambar paten Toyota Crown Cross 2023MOTOR1.COM Gambar paten Toyota Crown Cross 2023

Kabarnya, mobil dari paten tersebut akan bertajuk Crown Cross. Dimensinya juga cukup besar, panjang 4.930 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.540 mm dengan wheelbase 2.850 mm.

Kemudian, rumor mengatakan Crown Cross akan disematkan mesin hybrid 2.500 cc dengan transmisi CVT. Selain itu, disediakan juga mesin 2.400 cc turbo dengan tambahan motor listrik serta transmisi otomatis enam percepatan.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Kisaran Harga Rp 200 Jutaan


Crown Cross akan menggunakan platform TNGA-K, tersedia penggerak roda depan dan all wheel drive (AWD). Selain full hybrid, disiapkan juga model dengan Plug-in Hybrid.

Sangat menarik untuk ditunggu akan seperti apa tampilan asli dari Crown Cross nantinya. Nampak model crossover sudah mulai merambah ke model-model kendaraan baru, salah satunya Crown yang turut menawarkan siluet tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com