Paten Toyota Crown 2023, Punya Siluet Bodi Mirip Honda Civic

Kompas.com - 21/06/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gambar paten desain mobil yang diduga Toyota Crown 2023 tersebar di Internet. Tapi, hal yang menarik dari gambar tersebut adalah siluet mobil yang biasanya sedan premium, kini jadi crossover yang jangkung.

Sekilas siluet desain Camry baru ini jadi mirip seperti Honda Civic.

Dikutip dari Motor1.com, Toyota Crown sejak tahun 1955 dan sudah ada 15 generasi memang punya pilihan desain bodi yang berbeda. Misalnya ada Crown Sedan, Coupe, Wagon, bahkan model pikap pun tersedia.

Gambar paten ini didapatkan majalah Jepang Creative311 dari biro merek lokal yang menyebutkan kalau itu adalah paten dari Toyota Crown 2023. Selain bergaya crossover, bagian pintu bagasi juga desainnya melandai, layaknya Audi model Sportback.

Baca juga: Toyota Crown Akan Meluncur Dalam Versi SUV

Gambar paten Toyota Crown Cross 2023MOTOR1.COM Gambar paten Toyota Crown Cross 2023

Kabarnya, mobil dari paten tersebut akan bertajuk Crown Cross. Dimensinya juga cukup besar, panjang 4.930 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.540 mm dengan wheelbase 2.850 mm.

Kemudian, rumor mengatakan Crown Cross akan disematkan mesin hybrid 2.500 cc dengan transmisi CVT. Selain itu, disediakan juga mesin 2.400 cc turbo dengan tambahan motor listrik serta transmisi otomatis enam percepatan.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Kisaran Harga Rp 200 Jutaan


Crown Cross akan menggunakan platform TNGA-K, tersedia penggerak roda depan dan all wheel drive (AWD). Selain full hybrid, disiapkan juga model dengan Plug-in Hybrid.

Sangat menarik untuk ditunggu akan seperti apa tampilan asli dari Crown Cross nantinya. Nampak model crossover sudah mulai merambah ke model-model kendaraan baru, salah satunya Crown yang turut menawarkan siluet tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.