Ducati Masih Galau Pilih Bastianini atau Jorge Martin

Kompas.com - 12/06/2022, 12:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller sudah resmi menandatangani kontrak dengan KTM, meski demikian Ducati belum menunjuk siapa pengganti Miller. Seakan tarik ulur Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir juga disebut tertarik bergabung ke tim pabrikan Ducati. Juara Dunia 2020 itu tak menampik ingin motor yang kompetitif setelah musim depan tak bersama Suzuki.

Baca juga: Ini Syarat dan Biaya Cabut Berkas Mobil

Claudio Domenicali, CEO Ducati, mengatakan, pihaknya memang tak mau terburu-buru memberikan kontrak kepada Bastianini atau Martin. Ducati masih perlu melihat performa kedua calon bintang tersebut.

Para pebalap Ducati, baik tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2022Dok. Ducati Corse Para pebalap Ducati, baik tim pabrikan dan tim satelit untuk MotoGP 2022

“Jika Anda mengontrak mereka lebih awal, maka mereka membuat kesalahan karena mereka memiliki tekanan, dan jika Anda melakukannya nanti, hal yang sama terjadi, mereka adalah pebalap profesional dan mereka berdua bagus," kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (12/6/2022).

"Kami ingin Enea dan Jorge bersama kami di masa depan, mereka adalah bagian dari proyek kami. Saya pikir sekarang bukan waktunya untuk mengambil stok, mereka belum memiliki kesempatan. Jorge dioperasi minggu ini dan motornya belum siap di awal musim, kami harus memberinya waktu,” kata dia.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Satu hal yang digarisbawahi oleh Domenicali ialah status warga negara bukan jadi pertimbangan. Sebab ditakutkan ada nepotisme Ducati bakal memilih Bastianini sebab orang Italia.

Baca juga: Musim Hujan, Cek Komponen Ini Sebelum Berkendara

"Keduanya akan memiliki peluang yang sama karena mereka akan memiliki motor yang identik. Kebangsaan tidak akan memiliki bobot, itu akan menjadi evaluasi olahraga eksklusif," kata dia.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Rumors menguat bahwa Ducati akan memberikan kabar resmi soal siapa yang bakal jadi rekan setim Francesco Bagnaia beberapa pekan ke depan.

Tapi di satu sisi, siapapun yang akan naik ke tim pabrikan pada dasarnya hanya pindah tim. Ducati sebagai merek tetap diuntungkan karena punya dua pebalap bertalenta meski salah satunya ada di tim satelit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.