[POPULER OTOMOTIF] Kagum dengan Slogan Vespa, Erick Thohir Sindir Pabrik di Indonesia | Ganti Pelat Nomor Putih, Polisi Jamin Tak Ada Tambahan Biaya

Kompas.com - 12/06/2022, 07:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Slogan satu Vespa sejuta saudara menjadi salah satu kunci yang membuat tingginya antusiasme pencinta skuter legendaris tersebut dalam perhelatan Vespa World Days (VWD) di Nusa Dua, Bali, Indonesia pada 9-12 Juni 2022.

Pasalnya, sebagaimana dikatakan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, gelaran kelas dunia itu sudah berhasil menarik lebih dari 12.000 pencinta Vespa dari seluruh negeri.

"Di dunia, ini pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah dan langsung memecahkan rekor karena 8.500 orang lebih yang hadir," kata dia ketika membuka helatan VWD 2020/22, Jumat (10/6/2022) malam.

Kemudian, aturan pergantian warna dasar pelat nomor dari hitam menjadi putih untuk kendaraan pribadi akan dimulai tahun ini secara bertahap.

Ditargetkan pada 2027, semua kendaraan pribadi di Indonesia sudah menggunakan pelat baru dengan dasar putih. Menariknya, Korlantas Polri memastikan tidak ada tambahan biaya untuk pergantiannya.

“Tidak ada (biaya pergantian). Kalau pas pelat hitam keluar biaya? Nggak. Sama saja kayak pelat hitam,” kata Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 11 Juni 2022.

1. Kagum dengan Slogan Vespa, Erick Thohir Sindir Pabrik di Indonesia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka perhelatan Vespa World Days (VWD) 2020/22 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Jumat (10/6/2022).KOMPAS.com/Ruly Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka perhelatan Vespa World Days (VWD) 2020/22 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, Jumat (10/6/2022).

"Sebenarnya lebih yang ingin hadir, 12.000-an peserta. Tetapi karena ada pembatasan ya. Ini membuktikan market Indonesia yang sangat besar telah dilirik dunia," lanjut Erick.

Tidak sampai di sana, ia pun mengaku sangat senang dengan slogan satu Vespa sejuta saudara karena mencerminkan budaya masyarakat di dalam negeri.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.