Kompas.com - 11/06/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Subaru Forester resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di Indonesia. Forester generasi kelima ini sudah dibekali dengan beragam fitur yang lebih canggih dan lebih lengkap.

Khususnya, pada tipe S-EyeSight yang diuji oleh tim Kompas.com belum lama ini. Sport utility vehicle (SUV) sudah dilengkapi dengan teknologi EyeSight.

Baca juga: Bahas Desain Interior All New Subaru Forester, Mewah dan Elegan

EyeSight sendiri merupakan teknologi bantuan untuk pengemudi. Tidak jauh berbeda dengan Toyota Safety Sense (TSS) dan Honda Sensing.

Steering switch control All New Subaru Forester S-EyeSightKompas.com/Donny Steering switch control All New Subaru Forester S-EyeSight

Jadi, pada EyeSight menggabungkan beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan, seperti Pre-Collision Braking, Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Lane Departure Warning, Lane Sway Warning, Lane Keep Assist, dan rear vehicle detection.

Lalu, terdapat juga X-Mode di kedua tipe untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan. Versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi X-Mode yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior All New Subaru Forester, Maskulin dan Modern

Sehingga, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata. Tapi, untuk tipe terendahnya tidak ada pilihan pada X-Mode.

Panel instrumen All New Subaru Forester S-EyeSightKompas.com/Donny Panel instrumen All New Subaru Forester S-EyeSight

Sementara, pada tipe S EyeSight terdapat mode Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang dapat diganti dalam satu sentuhan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di berbagai kondisi jalan. Selain itu, Subaru juga melengkapinya dengan sunroof dan sistem audio 9-speaker dari Harman Kardon.

Head unit sudah dibekali dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Penggunanya juga bisa menghubungkan head unit dengan smartphone melalui sistem konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Konsol tengah All New Subaru Forester S-EyeSightKompas.com/Donny Konsol tengah All New Subaru Forester S-EyeSight

Saat ini, All New Subaru Forester dibanderol Rp 579,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe L dan Rp 659,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe S-EyeSight.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.