Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengulik Fitur Unggulan pada All New Subaru Forester

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Subaru Forester resmi diluncurkan beberapa waktu lalu di Indonesia. Forester generasi kelima ini sudah dibekali dengan beragam fitur yang lebih canggih dan lebih lengkap.

Khususnya, pada tipe S-EyeSight yang diuji oleh tim Kompas.com belum lama ini. Sport utility vehicle (SUV) sudah dilengkapi dengan teknologi EyeSight.

EyeSight sendiri merupakan teknologi bantuan untuk pengemudi. Tidak jauh berbeda dengan Toyota Safety Sense (TSS) dan Honda Sensing.

Jadi, pada EyeSight menggabungkan beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan, seperti Pre-Collision Braking, Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Throttle Management, Lead Vehicle Start Alert, Lane Departure Warning, Lane Sway Warning, Lane Keep Assist, dan rear vehicle detection.

Lalu, terdapat juga X-Mode di kedua tipe untuk meningkatkan kemampuan jelajah di segala medan. Versi terbaru dari fitur ini menghadirkan optimalisasi X-Mode yang mengontrol mesin, transmisi, dan rem pada permukaan licin.

Sehingga, meningkatkan kemampuan berkendara dalam kondisi off-road dan jalan yang tidak rata. Tapi, untuk tipe terendahnya tidak ada pilihan pada X-Mode.

Sementara, pada tipe S EyeSight terdapat mode Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud yang dapat diganti dalam satu sentuhan untuk meningkatkan kemampuan kendaraan di berbagai kondisi jalan. Selain itu, Subaru juga melengkapinya dengan sunroof dan sistem audio 9-speaker dari Harman Kardon.

Head unit sudah dibekali dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Penggunanya juga bisa menghubungkan head unit dengan smartphone melalui sistem konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Saat ini, All New Subaru Forester dibanderol Rp 579,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe L dan Rp 659,5 juta (OTR Jakarta) untuk tipe S-EyeSight.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/11/100200915/mengulik-fitur-unggulan-pada-all-new-subaru-forester

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke