Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perbaikan Jalan di GT Bekasi 2 dan Ruas Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 11/06/2022, 06:26 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Toll Road Division (JTTRD) bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali lakukan pekerjaan rekonstruksi pavement di Ruas Tol Jakarta-Cikampek mulai Jumat (10/6/2022).

Pekerjaan rekonstruksi pavement oleh Jasa Marga dilakukan demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan untuk para penggunanya. Namun, bagi para pengguna jalan tol, harap bersiap menemui antrean kendaraan.

Rencana pekerjaan rekonstruksi jalan akan dilakukan di dua titik. Pertama ada di on ramp Gerbang Tol Bekasi Barat 2. Pekerjaannya sepanjang 30 meter dan mulai dilaksanakan pada Jumat (10/6/2022) pukul 23.00 WIB sampai Minggu (12/6/2022) pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Begini Mekanisme Tilang Elektronik di Jalan Tol

Perbaikan jalan tol Jakarta-CikampekDOK. JASA MARGA Perbaikan jalan tol Jakarta-Cikampek

Kemudian, pekerjaan selanjutnya dilakukan pada km 31+965 sampai KM 31+536 arah Jakarta Bahu Luar dan Lajur 1 dengan panjang penanganan 223 meter. Namun pekerjaannya baru dimulai Senin (13/6/2022) sampai Minggu (19/6/2022).

Jadi bagi para pengguna Ruas Tol Jakarta-Cikampek, harap berhati-hati saat mau pergi ke arah Jakarta. Walaupun ada pekerjaan jalan, lalu lintas tetap normal, seperti yang dikatakan Operation and Maintenance Department Head Representative Office 1 JTTRD Nouval M. Rizky.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” kata Nouval dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Ini Batas Kecepatan Berkendara di Jalan Tol Agar Tak Kena Tilang Elektronik

Jasa Marga melakukan beberapa hal agar risiko penumpukan kendaraan bisa ditekan. Misalnya dengan pengalihan arus lalu lintas sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Jasa Marga juga sudah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek. Sehingga pengguna jalan sudah mengantisipasinya, menghindari penumpukan kendaraan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," ucapnya.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com