Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa World Day 2022, Ribuan Vespa Serbu Bali

Kompas.com - 08/06/2022, 16:52 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perhelatan otomotif akbar yang digelar secara tahunan, Vespa World Day (VWD) 2022 siap digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali pada 9-12 Juni 2022 besok.

Sejumlah penggila kendaraan roda dua legendaris tersebut, kini terpantau sudah mulai berdatangan ke Bali. Sementara beberapa lainnya diprediksi akan bergabung pada Kamis (9/6/2022).

Kabar terkait dapat terlihat dari postingan beberapa komunitas Vespa di Indonesia, laman resmi @vespaworlddays2022, dan pantauan langsung redaksi Kompas.com di lapangan.

Baca juga: Mini Electric Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

Suasana Vespa World Days di Biograd Kroasia, 11-14 Juni 2015.Vespa Indonesia Suasana Vespa World Days di Biograd Kroasia, 11-14 Juni 2015.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua bahwa kawasan kami akan menjdi lokasi pertama di luar Eropa yang menyelenggarakan VWD," kata Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dalam rilisnya, Rabu (8/6/2022).

"Pemilihan lokasi ini menunjukkan kepercayaan stakeholders ke Indonesia dan Bali, serta khususnya kepada potensi kawasan kami," tambah dia.

VWD sendiri, berawal dari Eurovespa yang merupakan pertemuan klub Veps yang berlangsung mulai dari tahun 1954 di Paris, Perancis. Lalu, kegiatan ini menjadi rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pecinta Vespa hingga 2006.

Eurovespa ini diikuti oleh anggota Klub Vespa dan pecinta Vespa dari seluruh Eropa. Namun pertemuan ini berkembang dan menjadi acara skuter terbesar dan paling terkenal di seluruh dunia.

Baca juga: Video Emak-emak Nekat Terobos Lampu Merah, Berujung Tabrak Mobil

Peserta Vespa World DayIstimewa Peserta Vespa World Day

Mulai 2006 para pecinta Vespa ini mulai mempromosikan, menyatukan dan mengkoordinir semua Vespa Club di seluruh dunia. Pada tahun 2007 nama acara diubah menjadi Vespa World Days, untuk mencerminkan komunitas Vespa Club yang lebih luas di seluruh dunia.

Pada tahun 2020 karena Pandemi, Hari Vespa Sedunia ditunda hingga 2022 dan akan dirayakan di Bali, Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com