Kompas.com - 08/06/2022, 16:52 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu perhelatan otomotif akbar yang digelar secara tahunan, Vespa World Day (VWD) 2022 siap digelar di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali pada 9-12 Juni 2022 besok.

Sejumlah penggila kendaraan roda dua legendaris tersebut, kini terpantau sudah mulai berdatangan ke Bali. Sementara beberapa lainnya diprediksi akan bergabung pada Kamis (9/6/2022).

Kabar terkait dapat terlihat dari postingan beberapa komunitas Vespa di Indonesia, laman resmi @vespaworlddays2022, dan pantauan langsung redaksi Kompas.com di lapangan.

Baca juga: Mini Electric Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Nyaris Rp 1 Miliar

Suasana Vespa World Days di Biograd Kroasia, 11-14 Juni 2015.Vespa Indonesia Suasana Vespa World Days di Biograd Kroasia, 11-14 Juni 2015.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua bahwa kawasan kami akan menjdi lokasi pertama di luar Eropa yang menyelenggarakan VWD," kata Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dalam rilisnya, Rabu (8/6/2022).

"Pemilihan lokasi ini menunjukkan kepercayaan stakeholders ke Indonesia dan Bali, serta khususnya kepada potensi kawasan kami," tambah dia.

VWD sendiri, berawal dari Eurovespa yang merupakan pertemuan klub Veps yang berlangsung mulai dari tahun 1954 di Paris, Perancis. Lalu, kegiatan ini menjadi rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pecinta Vespa hingga 2006.

Eurovespa ini diikuti oleh anggota Klub Vespa dan pecinta Vespa dari seluruh Eropa. Namun pertemuan ini berkembang dan menjadi acara skuter terbesar dan paling terkenal di seluruh dunia.

Baca juga: Video Emak-emak Nekat Terobos Lampu Merah, Berujung Tabrak Mobil

Peserta Vespa World DayIstimewa Peserta Vespa World Day

Mulai 2006 para pecinta Vespa ini mulai mempromosikan, menyatukan dan mengkoordinir semua Vespa Club di seluruh dunia. Pada tahun 2007 nama acara diubah menjadi Vespa World Days, untuk mencerminkan komunitas Vespa Club yang lebih luas di seluruh dunia.

Pada tahun 2020 karena Pandemi, Hari Vespa Sedunia ditunda hingga 2022 dan akan dirayakan di Bali, Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.