Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Akui Sempat Tergoda Tinggalkan Yamaha

Kompas.com - 05/06/2022, 10:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontrak Fabio Quartararo dengan Yamaha berhasil diamankan hingga akhir musim 2024. Terlepas dari masalah yang ada, Quartararo akhirnya mau bertahan.

Tidak mudah bagi Quartararo hingga akhirnya mau perpanjang kontraknya dengan Yamaha. Sebagai juara dunia MotoGP 2021, tentu dia punya posisi tawar menawar dengan pabrikan lain.

Baca juga: Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha sampai 2024

"Itu bukan keputusan yang mudah, dan kami butuh sedikit waktu lebih banyak untuk mengevaluasi semua proyek," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Sabtu (4/6/2022).

Fabio Quartararo di PortugalTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Portugal

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, kami tidak hanya bicara pada Yamaha. Pada satu momen, pikiran saya ingin pergi ke satu sisi, lalu satu pekan kemudian saya ingin ke sisi lain, dan itu sedikit sulit," katanya.

Quartararo mengatakan, tujuannya adalah ingin memiliki motor terbaik dengan proyek terbaik. Yamaha meyakinkan dirinya untuk tetap tinggal, karena mereka akan membawa orang baru, teknisi baru, dan Yamaha juga tahu di mana yang harus ditingkatkan.

Baca juga: Bos Yamaha Ucapkan Terima Kasih ke Quartararo

Sejauh ini, Quartararo masih memiliki masalah pada top speed YZR-M1. Motor balap tersebut lebih lambat hingga 10 kilometer per jam dibanding kompetitornya.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Dulu, mungkin mereka bekerja pada beberapa area, tapi mereka tidak benar-benar menerima bahwa motornya lebih lambat dibanding yang lain. Sekarang, mereka tahu dan mereka akan fokus pada kelemahannya," ujar Quartararo.

Quartararo kembali menegaskan, saat ini yang kurang dari motornya hanyalah kecepatannya. Sisanya, menurut Quartararo, Yamaha M1 sudah sangat baik baginya.

"Jadi, itu yang sebenarnya membuat saya mengambil keputusan untuk tetap di Yamaha. Saya tahu mereka akan mendorong untuk memberikan tenaga lebih dan saya merasa baik di motor," kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com