Quartararo Akui Sempat Tergoda Tinggalkan Yamaha

Kompas.com - 05/06/2022, 10:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontrak Fabio Quartararo dengan Yamaha berhasil diamankan hingga akhir musim 2024. Terlepas dari masalah yang ada, Quartararo akhirnya mau bertahan.

Tidak mudah bagi Quartararo hingga akhirnya mau perpanjang kontraknya dengan Yamaha. Sebagai juara dunia MotoGP 2021, tentu dia punya posisi tawar menawar dengan pabrikan lain.

Baca juga: Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha sampai 2024

"Itu bukan keputusan yang mudah, dan kami butuh sedikit waktu lebih banyak untuk mengevaluasi semua proyek," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Sabtu (4/6/2022).

Fabio Quartararo di PortugalTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di Portugal

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, kami tidak hanya bicara pada Yamaha. Pada satu momen, pikiran saya ingin pergi ke satu sisi, lalu satu pekan kemudian saya ingin ke sisi lain, dan itu sedikit sulit," katanya.

Quartararo mengatakan, tujuannya adalah ingin memiliki motor terbaik dengan proyek terbaik. Yamaha meyakinkan dirinya untuk tetap tinggal, karena mereka akan membawa orang baru, teknisi baru, dan Yamaha juga tahu di mana yang harus ditingkatkan.

Baca juga: Bos Yamaha Ucapkan Terima Kasih ke Quartararo

Sejauh ini, Quartararo masih memiliki masalah pada top speed YZR-M1. Motor balap tersebut lebih lambat hingga 10 kilometer per jam dibanding kompetitornya.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

"Dulu, mungkin mereka bekerja pada beberapa area, tapi mereka tidak benar-benar menerima bahwa motornya lebih lambat dibanding yang lain. Sekarang, mereka tahu dan mereka akan fokus pada kelemahannya," ujar Quartararo.

Quartararo kembali menegaskan, saat ini yang kurang dari motornya hanyalah kecepatannya. Sisanya, menurut Quartararo, Yamaha M1 sudah sangat baik baginya.

"Jadi, itu yang sebenarnya membuat saya mengambil keputusan untuk tetap di Yamaha. Saya tahu mereka akan mendorong untuk memberikan tenaga lebih dan saya merasa baik di motor," kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.