Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha sampai 2024

Kompas.com - 03/06/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menandatangani kesepakatan baru terkait perpanjangan kontrak dua tahun bersama pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo bakal bertahan bersama Tim MotoGP Yamaha hingga akhir musim 2024.

Kabar ini jelas menepis spekulasi terkait masa depan Quartararo yang disebut sudah menjalin komunikasi dengan pabrikan lain dan berpeluang hengkang dari Yamaha pada akhir musim ini.

Apalagi setelah performa motor YZR-M1 yang ditunggangi Quartararo tampil di bawah ekspektasi di awal musim.

Baca juga: Kata Pertamina Soal Kriteria Mobil Mewah yang Tak Boleh Beli Pertalite

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)

Meski begitu, Yamaha dalam keterangan resminya mengatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk mempertahankan pebalap asal Perancis itu.

“Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Fabio untuk melanjutkan bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk tahun 2023 dan seterusnya,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, dalam keterangan resmi (2/6/2022).

Jarvis mengatakan, pihaknya menarik Quartararo ke tim pabrikan pada tahun lalu, dan tidak menyangka bahwa pebalap berusia 23 tahun itu memiliki bakat khusus, bahkan melebihi ekspektasi tim.

Baca juga: Video Viral Bus Mogok karena Harus Matikan Mesin di SPBU

“Dia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun bersama tim satelit SRT pada 2019 dan 2020, tetapi ketika dia melangkah ke tim pabrikan, kami benar-benar melihatnya tumbuh lebih kuat dan matang sebagai pebalap,” kata dia.

Tercatat, Quartararo sudah enam kali juara GP dan meraih 14 kali podium sejak tampil bersama Yamaha pada musim 2021.

Sementara pada musim ini, Quartararo baru menang sekali di GP Portugal. Namun ia masih memimpin puncak klasemen sementara musim ini, terpaut delapan poin dari pebalap Aprilia Aleix Espargaro di posisi kedua.

Baca juga: Daihatsu Sirion Terbaru Meluncur, Langsung Tantang Honda Brio

(Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE (Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.

“Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim pabrikan bukanlah hal yang sulit. Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuai yang tidak bisa saya anggap enteng,” ucap Quartararo.

“Tapi bisa dikatakan, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karir saya,” tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.