Viral Curhatan Wanita, Ada Mobil Parkir Sampai Halangi Pintu Rumahnya

Kompas.com - 05/06/2022, 07:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tayangan yang memperlihatkan mobil parkir sembarangan kembali viral di media sosial.

Kejadian ini diunggah oleh akun TikTok bernama @gosip_ceria. Dalam rekaman tersebut terlihat dua mobil yang sedang parkir di pinggir jalan.

Salah satu mobil, yakni Mitsubishi Pajero Sport terparkir tepat di depan pintu rumah si perekam video tersebut. Alhasil pemilik rumah merasa kesulitan saat hendak masuk atau keluar dari kediamannya.

Baca juga: Jangan Biasakan Posisi Ban Menekan Trotoar Saat Parkir

Perekam video itu pun mengaku telah mengadukan persoalan ini kepada ketua Rukun Tetangga (RT), namun tidak mendapat tanggapan.

Akhirnya wanita itu pun menunjukkan kekesalannya dengan merekam video dan mengunggahnya di jagat maya.

Ada mobil parkir, tidak mengganggu yang hitam, tapi ini (mobil Pajero) sangat meresahkan. Tidak hitung malam ke berapa, ini mobilnya parkir di depan pintu rumah orang. Sudah ditegur baik-baik tapi merasa jagoan. Lapor RT juga tidak ada tindakan,” ucap perekam video tersebut.

Bagi pemilik mobil, ada baiknya memperhatikan lokasi parkir kendaraannya, jangan sampai mengganggu dan menyusahkan orang lain ketika hendak melintas.

@gosip_ceria Wahai Teman² Mohon di Bantu jika ada tetangga modelan seperti ini diapain ya? sudah Lapor RT nya padahal tapi Hasilnya masih bgni ???? #fyp #viral #trending #warga #heboh #konyol #masyarakat #parkir #pelanggaran ? suara asli - Gosip Ceria

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bagi warga setempat yang menemukan tetangga parkir mobil sembarangan atau di badan jalan, sebaiknya segera melapor kepada ketua RT maupun Rukun Warga (RW).

“Silahkan laporkan ke pengurus perumahan atau RT/RW terlebih dahulu. Petugas kepolisian baru akan melakukan razia terhadap parkir liar jika sudah menerima laporan dari (RT/RW), dalam artian hal tersebut tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” ucap Sambodo belum lama ini kepada Kompas.com.

Sementara itu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menegaskan, ada konsekuensi kalau mau beli mobil maka harus punya garasi. Atau setidaknya menyewa lahan parkir.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.