Kompas.com - 04/06/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melaksanakan rekayasa lalu lintas pada gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Adanya rekayasa lalu lintas ini demi menunjang kelancaran ketika Formula E Jakarta berlangsung. Ada beberapa poin dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh Dishub DKI Jakarta.

Pertama, untuk pemilik tiket VVIP (Royal dan Emotion) masuk melalui gerbang karnaval. Penonton bisa turun di pintu Carnaval dan parkir di perumahan Costa Villa, Jalan Bukit Golf Raya, dan Lapangan Kobexindo.

Baca juga: Formula E Jakarta Dipastikan Bergulir Sabtu Besok, Ini Jadwalnya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@dishubdkijakarta)

 

Kedua, untuk penonton dengan tiket VIP (Deluxe, Jimbaran, Segarra, Ombak Laut, Grand Stand, dan Circuit Festival), disediakan parkir di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Jadi untuk pemilik tiket kelas VIP, bisa naik shuttle bus dari JIExpo Kemayoran ke venue Jakarta E-Prix melalui Pintu Timur Ancol.

Baca juga: Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China


Terakhir untuk pemilik tiket Ancol Festival yang melalu pintu barat dan kehabisan parkir, bisa menyimpan kendaraannya di Asahimas dan akan disediakan shuttle bus.

"Apabila terjadi kepadatan di jalan Lodan Raya dan R.E. Martadinata, kendaraan besar dari Pluit diarahkan masuk Tol Gedong Panjang 2, keluar Kebon Bawang Jalan Yos Sudarso," tulis keterangan pada foto yang diunggah akun Dishub DKI Jakarta dikutip Kompas.com, Jumat (3/6/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.