Kompas.com - 03/06/2022, 18:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang balap Formula E Jakarta dipastikan bergulir pada Sabtu (4/6/2022). Hal ini dipastikan langsung oleh Chief Championship Officer dan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

"Kami sangat siap, sebenarnya lima menit lalu kami telah siap melakukan shakedown, yang berarti bahwa mobil ada dalam trek," ujar Alberto di Ancol (3/6/2022).

"Apa yang kami inginkan selama kurang lebih tiga tahun, jadi sejak September 2019 pertama kali kami bertemu, kami menanti momen ini,” kata dia.

Baca juga: Bisa Nonton Formula E dari Rumah, Cek Jadwalnya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau persiapan akhir sirkuit Formula E di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau persiapan akhir sirkuit Formula E di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (3/6/2022).

Untuk diketahui, shakedown atau kesempatan uji coba mobil di sirkuit dijadwalkan berlangsung selama 15 menit pada pukul 15.30-15.45 WIB, Jumat (3/6/2022).

Sementara itu, latihan bebas bagi para pebalap akan berlangsung pada Sabtu pagi. Free Practice (FP) 1 pada pukul 07.15-07.45 WIB, adapun Free Practice (FP) 2 pukul 09.00-09.30 WIB.

Sedangkan kualifikasi dimulai pukul 10.40 WIB sampai 11.50 WIB, dan Race diperkirakan berlangsung pukul 15.04 WIB.

Baca juga: Antara Yamaha dan Ducati, Dilema Valentino Rossi Setelah Pensiun

Senada dengan Alberto, Anies mengatakan bahwa secara teknis Jakarta E-Prix siap digelar, dan berharap dapat berjalan dengan baik.

"Kita berharap tidak ada kejutan-kejutan, semuanya berjalan sesuai rencana," ucap Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.