Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grogi, Pebalap Formula E Ini Mengaku Baru Pertama Kali Konferensi Pers

Kompas.com - 03/06/2022, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan mobil listrik Formula E akan diselenggarakan di Jakarta, 4 Juni 2022. Nick Cassidy, pebalap Envision Racing mengatakan senang bisa balapan di Jakarta.

"Pertama-tama pasti kita senang sekali berada di Asia, dan pastinya kita walau sudah sering ke sini tapi untuk kali ini kita akan melaksanakan balapan Formula E yang sangat prestisius," katanya di Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Baca juga: Cek Harga LCGC di Bulan Terakhir Diskon PPnBM 1 Persen

Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022.Foto: PPID DKI Jakarta Presiden RI Joko Widodo berkunjung mengecek kondisi pembangunan Sirkuit Ancol buat Formula E 2022.

Namun pebalap Formula E itu sedikit grogi saat konferensi pers jika harus menjelaskan sesuatu secara detail. Dia mengaku baru sekali melakukan konferensi pers.

"Ini adalah konferensi pers saya yang pertama, jadi saya tidak terlalu banyak pengalaman dalam pers konferensi," katanya.

Nick mengatakan, dia dan tim sudah melakukan persiapan sebaik mungkin untuk menyambut balapan di Jakarta. Meski dia dan pebalap lain belum pernah mencoba langsung trek di Sirkuit Ancol dan hanya melakukan lewat simulasi.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Rp 50 Jutaan, dari Baleno sampai Mercy 300E

Jakarta International e-Prix Circuit yang dibangun khusus untuk balap Formula E ini, untuk pertama kalinya dipakai pada kejuaraan dunia balap mobil listrik.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Jakarta International e-Prix Circuit yang dibangun khusus untuk balap Formula E ini, untuk pertama kalinya dipakai pada kejuaraan dunia balap mobil listrik.

"Saya saat ini sangat merasa nyaman dengan keadaan mobil dan timnya, walaupun memang banyak sekali yang masih harus diperbaiki dan ada banyak perubahan," katanya.

"Tapi dari salah satu hal yang saya yakini adalah kami akan bisa lebih banyak memberi performa yang lebih baik pada tahun-tahun berikutnya," ungkap Nick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com