Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takut Sakit Perut, 2 Pebalap Formula E Ini Hindari Makanan Khas Indonesia Sebelum Balapan

Kompas.com - 03/06/2022, 19:59 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung hari. 22 pebalap mobil listrik dari 11 tim akan berlaga di sirkuit Ancol pada 4 Juni 2022.

Pebalap dari tim Jaguar TCS Racing yakni Mitch Evans dan Sam Bird menjadi salah satu tim yang tengah menyiapkan diri untuk pertandingan.

Sesampainya di Indonesia, keduanya mengatakan menjaga betul stamina untuk berlaga di Formula E Jakarta 2022.

Baca juga: Mengenal 6 Varian KLX 150, Motor Trail 150 cc Kawasaki

Memilih makanan menjadi hal yang penting bagi keduanya, terlebih lagi kuliner Indonesia disebut ada yang kurang cocok dengan pencernaan kedua pebalap tersebut.

Mitch Evans mengatakan jika ini bukanlah pertama kalinya ke Indonesia. Setiap berkunjung ke Indonesia sering alami sakit perut usai mencicipi kulinernya. 

"Ini sudah ke empat kali saya ke Jakarta dan selalu sakit perut setiap datang. Ada beberapa hal yang tidak begitu cocok untuk pencernaan kami,” kata Evans kepada Kompas.com, Jumat (3/6/2022).

Sam Bird,  Pembalap  Formula E dari Jaguar TCS Racing

Janlika Putri/ kompas.com Sam Bird, Pembalap Formula E dari Jaguar TCS Racing

Menurut Evans beberapa makanan Indonesia enak di lidah, namun karena dianggap pedas sehingga kerap membuatnya sakit perut.

Hal serupa juga dialami oleh Sam Bird. Oleh karena itu, agar tidak sakit perut saat akan balapan keduanya sengaja tidak mengkonsumsi makanan Indonesia terlebih dahulu.

Baca juga: Jelang Shakedown Formula E Jakarta, Pebalap Dihadapkan Cuaca Panas

“Kami tidak ingin pergi ke toilet setiap 5 menit sekali pada saat akan balapan,” kata Bird.

Namun, usai acara ini selesai tidak menutup kemungkinan Bird akan ke Indonesia untuk tujuan traveling. Bird juga berencana akan mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia.

“Pada musim balapan, sebagai pebalap harus berhati-hati karena tumbuh besar di Eropa pasti akan terbiasa dengan jenis air dan jenis makanan tertentu yang sudah cocok untuk perut,” kata Bird.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com