Takut Sakit Perut, 2 Pebalap Formula E Ini Hindari Makanan Khas Indonesia Sebelum Balapan

Kompas.com - 03/06/2022, 19:59 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung hari. 22 pebalap mobil listrik dari 11 tim akan berlaga di sirkuit Ancol pada 4 Juni 2022.

Pebalap dari tim Jaguar TCS Racing yakni Mitch Evans dan Sam Bird menjadi salah satu tim yang tengah menyiapkan diri untuk pertandingan.

Sesampainya di Indonesia, keduanya mengatakan menjaga betul stamina untuk berlaga di Formula E Jakarta 2022.

Baca juga: Mengenal 6 Varian KLX 150, Motor Trail 150 cc Kawasaki

Memilih makanan menjadi hal yang penting bagi keduanya, terlebih lagi kuliner Indonesia disebut ada yang kurang cocok dengan pencernaan kedua pebalap tersebut.

Mitch Evans mengatakan jika ini bukanlah pertama kalinya ke Indonesia. Setiap berkunjung ke Indonesia sering alami sakit perut usai mencicipi kulinernya. 

"Ini sudah ke empat kali saya ke Jakarta dan selalu sakit perut setiap datang. Ada beberapa hal yang tidak begitu cocok untuk pencernaan kami,” kata Evans kepada Kompas.com, Jumat (3/6/2022).

Sam Bird,  Pembalap  Formula E dari Jaguar TCS Racing

Janlika Putri/ kompas.com Sam Bird, Pembalap Formula E dari Jaguar TCS Racing

Menurut Evans beberapa makanan Indonesia enak di lidah, namun karena dianggap pedas sehingga kerap membuatnya sakit perut.

Hal serupa juga dialami oleh Sam Bird. Oleh karena itu, agar tidak sakit perut saat akan balapan keduanya sengaja tidak mengkonsumsi makanan Indonesia terlebih dahulu.

Baca juga: Jelang Shakedown Formula E Jakarta, Pebalap Dihadapkan Cuaca Panas

“Kami tidak ingin pergi ke toilet setiap 5 menit sekali pada saat akan balapan,” kata Bird.

Namun, usai acara ini selesai tidak menutup kemungkinan Bird akan ke Indonesia untuk tujuan traveling. Bird juga berencana akan mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia.

“Pada musim balapan, sebagai pebalap harus berhati-hati karena tumbuh besar di Eropa pasti akan terbiasa dengan jenis air dan jenis makanan tertentu yang sudah cocok untuk perut,” kata Bird.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.