[POPULER OTOMOTIF] Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China | Bisa Nonton Formula E dari Rumah, Cek Jadwalnya

Kompas.com - 04/06/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors beberapa waktu lalu memperkenalkan kendaraan listrik untuk pasar Indonesia yakni Wuling EV.

Jika dilihat secara desain, mobil listrik mungil yang akan dijual di Tanah Air memang terlihat berbeda dengan yang ada di China.

Seperti contoh, tampilan depan Wuling EV dibuat lebih modern dan futuristik berkat lampu utama yang memiliki LED dengan garis yang memanjang. Berbeda dengan Wuling EV di China yang desainnya lebih boxy dengan lampu kotak.

Baca juga: Ada Peringatan Hari Jadi, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bogor

Kemudian, akhir pekan ini, Sabtu (4/6/2022), Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk seri kesembilan Formula E 2022. Balapan ini akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol.

Formula E berbeda dengan ajang balap lainnya, di mana sesi latihan dan kualifikasi digelar di hari yang berbeda dengan balapan. Ajang balap ini digelar hanya satu hari.

Sesi latihan bebas akan digelar pada pagi hari. Lanjut kualifikasi pada siang harinya. Sedangkan balapan, akan digelar pada sore hari.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu (4/6/2022):

1. Wuling EV yang Bakal Dijual di Indonesia Beda dengan di China

Wuling Hong Guang Mini EV diduga tengah mempersiapkan diri untuk hadir di Indonesia Wuling Hong Guang Mini EV diduga tengah mempersiapkan diri untuk hadir di Indonesia

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan, model yang diperkenalkan di Indonesia memang berbeda dengan yang ada di China atau model sebelumnya.

“Mobil listrik yang kami pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech, dengan desain LED mirip seperti sebuah horison, yang mendeskripsikan tampilan kendaraan masa depan,” ucap Danang saat ditemui Kompas.com, Rabu (1/5/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.