Spesifikasi New Skylander R22, Punya Videotron di Belakang Bodi

Kompas.com - 02/06/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada baru saja menghadirkan produk baru untuk meramaikan jalanan Indonesia, yakni bodi bus New Skylander R22.

New Skylander R22 punya tampilan eksterior yang dinamis dan sporty. Untuk bagian kabinnya, pada unit road test dibuat nyaman dan dipadukan bahan-bahan premium.

Untuk spesifikasinya, New Skylander R22 ditawarkan dalam dua pilihan panjang, yakni 12 meter dan 13,5 meter. Bodi 12 meter ini biasanya bisa dipasang ke sasis GVW 15 ton -16 ton, sedangkan yang 13,5 meter harus memakai sasis tronton.

Baca juga: Ulasan Kabin Bus Baru New Armada, New Skylander R22

New Skylander R22 buatan Karoseri New ArmadaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI New Skylander R22 buatan Karoseri New Armada

Selain itu, tingginya juga bisa sampai 3,9 meter, artinya tersedia pilihan bodi super high deck (SHD) dan high deck (HD). Lalu, untuk unit yang dipamerkan kali ini juga sudah dibubuhi berbagai fitur canggih.

Misalnya di bagian samping, sudah dipasang spion kamera yang canggih. Fitur ini sebenarnya opsional, standarnya tetap memakai spion elektrik biasa yang panjang ke depan, atau biasa disebut spion tanduk.

Kemudian di bagian belakang juga dipasang opsional videotron. Layar besar yang ada di atas kap mesin ini bisa sebagai media promosi seperti iklan atau membantu pengguna jalan di belakang untuk mengecek kondisi lalu lintas di depan bus.

Baca juga: Ini Bahaya Jari Selalu Menempel di Tuas Rem Motor Saat Riding

Kabin New Skylander R22 buatan Karoseri New ArmadaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin New Skylander R22 buatan Karoseri New Armada

Beralih ke bagian kabin, terdapat kamera yang mengarah ke depan. Hasil tangkapan gambar dari kamera itu bisa ditayangkan pada Audio Video On Demand (AVOD) yang ada di bangku penumpang maupun videotron yang ada di bodi belakang bus.

Lalu, di bagian kabin depan ini juga tidak ada TV, digantikan dengan LED running text yang jadi opsional. Namun standarnya, di bagian depan bisa dipasang TV berukuran 32 inci dan berukuran 24 inci di tengah (opsional).

Fitur lain yang ada di kabin ini adalah AC yang sudah dilengkapi dengan plasma cluster atau air purifier. Jadi sebagai penumpang akan lebih senang karena kualitas udara di kabinnya baik.

Kemudian, unit road test Skylander R22 ini juga memakai bagasi kabin yang sudah ada penutupnya seperti di pesawat. Selain itu di bagian belakang juga dipasang toilet yang jadi opsional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.