Dovizioso Siap Mundur dari MotoGP jika Tak Kunjung Kompetitif

Kompas.com - 02/06/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Valentino Rossi pensiun, Andrea Dovizioso sekarang ini menjadi pebalap yang paling senior. Sayangnya, performanya jauh dari kompetitif.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Ducati pada musim 2020, Dovizioso sempat menganggur satu musim. Sempat dilirik Aprilia untuk membantu pengembangan RS-GP, tapi akhirnya direkrut oleh Yamaha.

Baca juga: Dovizioso Melempem, Sebut Gaya Balap Tak Cocok dengan Motor

Dovizioso akhirnya masuk tim satelit RNF Racing Team musim ini dengan kontrak satu tahun hingga akhir 2022. Hingga delapan seri berlalu, pebalap asal Italia ini belum pernah finis 10 besar.

Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Andrea Dovizioso saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi ke-11, saat balapan pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao. Musim depan, tim RNF Racing Team akan meninggalkan Yamaha untuk Aprilia.

Meski Dovizioso pernah membantu Aprilia untuk mengembangkan RS-GP, belum tentu dirinya akan diperpanjang kontraknya untuk musim depan.

Baca juga: Motornya Lambat, Yamaha Minta Maaf Pada Dovizioso

"Sekarang ini, saya tidak melihat alasan mengapa saya akan balapan. Maksudnya, saya tidak suka berada dalam kondisi ini, dalam situasi ini," ujar Dovizioso, dikutip dari Crash.net, Kamis (2/6/2022).

Andrea Dovizioso saat sesi tes pra-musim di Sirkuit MandalikaDok. @andreadovizioso Andrea Dovizioso saat sesi tes pra-musim di Sirkuit Mandalika

Dovizioso menambahkan, dirinya selalu mengatakan, jika dia tidak kompetitif, dia tidak akan berada di MotoGP.

"Jadi, untuk sekarang ini, saya benar-benar tidak ingin memikirkannya. Tidak peduli apa pun pabrikannya," kata Dovizioso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.