Toyota GR Corolla Morizo Edition, Versi Lebih Galak Buat di Sirkuit

Kompas.com - 02/06/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla memang sudah diperkenalkan secara global, namun belum mulai dijual. Agar menambah spesial, Toyota meluncurkan edisi terbatas dari GR Corolla, yakni Morizo Edition.

Dikutip dari Motor1.com, Morizo merupakan nickname atau nama sapaan Presiden Toyota, yakni Akio Toyoda. Morizo Edition ini mengambil basis trim Circuit Edition dan dibuat semakin track-focused.

Soal dapur pacu, Morizo Edition tetap memakai mesin 1.600 cc turbo tiga silinder dengan tenaga 300 TK. Perbedaannya adalah pada torsi yang meningkat dari 370 Nm menjadi 400 Nm.

Baca juga: Toyota Siap Rilis GR Corolla 1 April, Basis Mesin dari GR Yaris

Toyota GR Corolla Morizo EditionMOTOR1.COM Toyota GR Corolla Morizo Edition

Selain itu, dari sisi transmisi tetap memakai manual enam percepatan namun rasionya dibuat lebih kecil. Efeknya adalah akselerasi yang lebih cepat sehingga cocok untuk dibawa ke trek balap.

Selain ubahan tadi, Toyota juga memangkas bobot dari GR Corolla Morizo Edition. Jok belakang, speaker belakang, regulator kaca belakang, sampai wiper belakang ditanggalkan dan estimasi dietnya sekitar 48 kg dari Circuit Edition.

Selain itu, pelek juga diganti dengan model aluminium forged berukuran 18 inci. Kemudian bannya juga diganti dengan model yang lebih lengket atau sticky, yakni Michelin Pilot Sport Cup 2 dengan ukuran 245/40.

Baca juga: Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia


Secara tampilan eksterior, ada ubahan minimalis pada bagian depan di mana ada air duct untuk mendinginkan rem. Selain itu juga spoiler belakang dibuat lebih kecil daripada Circuit Edition.

Pada bagian kabin, bahan yang digunakan adalah kombinasi suede dengan kulit sintetik berwarna hitam dengan aksen merah. Selain itu di belakangnya juga dipasang structural support yang menambah rigid kendaraan.

Toyota hanya menawarkan 200 unit GR Corolla Morizo Edition untuk model 2023. Selain itu juga cuma tersedia dua pilihan warna, abu-abu matte dan Windchill Pearl.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.