Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Wuling Perkenalkan Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia | Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Kompas.com - 02/06/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Wuling Motors akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil listrik untuk pasar Indonesia, yakni Wuling EV di Laguna Atrium, Central Park Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Mobil EV yang akan segera dipasarkan di Indonesia ini mengaplikasikan bahasa desain future tech yang memadukan sentuhan masa depan dan teknologi.

Tentunya ini merupakan bagian dari langkah Wuling untuk mewujudkan komitmennya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan.

Baca juga: Mobil Listrik Bukan Satu-satunya Cara Tekan Emisi Udara

Kemudian, Wuling Motors (Wuling) perdana menampilkan eksterior kendaraan listrik yang nantinya akan dipasarkan di Tanah Air.

Kendaraan tersebut ditampilkan dalam acara pre-launch bertajuk Electrify Your World, di Laguna Atrium Central Park sampai dengan 5 Juni 2022.

“Bagi Wuling, inovasi merupakan pilar utama dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya didorong oleh semangat Drive For A better Life, karena kami percaya bahwa setiap inovasi berperan dalam menghadirkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang,” ucap Dian, Rabu (1/6/2022).

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu (1/6/2022).

1. Wuling Perkenalkan Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Wuling EVKompas.com/Nanda Wuling EV

Dian Asmahani Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air sejak tahun 2018.

Sebagai bentuk kesiapan Wuling dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia dan dalam waktu dekat kami akan mewujudkannya.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan oleh masyarakat dan pemerintah dalam menyambut kehadiran kendaraan listrik Wuling. Tentunya hal ini yang mendorong kami untuk terus berinovasi melalui kendaraan ramah lingkungan,” ucap Dian di Pre-Launch Wuling EV di Central Park, Rabu (1/6/2022).

Baca juga: Wuling Perkenalkan Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

2. Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Wuling EVKompas.com/ApridaMegaNanda Wuling EV

Inovasi mobil listrik yang Wuling Motors pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech yang mendeskripsikan tampilan kendaraan dari masa depan

Sedikit mengulas soal desiannya, bagian depan mobil ini memiliki tampilan yang futuristis dan unik.

Mobil listrik ini sudah menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

 

Baca juga: Melihat Langsung Wuling EV, Calon Mobil Listrik untuk Pasar Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com