Kompas.com - 24/05/2022, 09:12 WIB

MANDALIKA, KOMPAS.com - Generasi kedua All New Honda HR-V tampil beda jika dibandingkan dengan sebelumnya. Desain eksterior mengusung konsep “Exceptionally Impressive” yang dikembangkan sebagai SUV unik.

Bahkan, konsepnya sekarang ini untuk mendukung gaya hidup konsumen, sekaligus dipadu padankan dengan teknologi canggih.

Yoshitomo Ihashi, Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center mengatakan, dari sisi eksterior, menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish dan sporti dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Jawaban Honda Soal Mekanisme Buka Tutup Panoramic HR-V Dibuka Manual

"Dimulai sejak lama untuk memikirkan desain yang bisa sesuai dengan konsumen saat ini. Banyak pilihan yang tersedia dan dipikirkan lama sehingga kita liat konsumen ke sini lebih suka desain seperti apa, dan ini jawabannya," tutur Ihashi di Mandalika, Senin (23/5/2022).

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Konsumen yang seperti ini, menurut Ihashi cenderung lebih suka menggunakan mobil untuk menemani gaya hidup. Namun, tidak mau dengan desain mobil yang terlalu rumit, maka dari itu HR-V terbaru ini mengusung konsep desain seperti sekarang.

"Saya pikir desain HR-V yang sekarang ini sesuai dengan konsumen masa kini. Hasilnya sangat diterima dengan baik oleh konsumen," kata dia.

Belum, lama ini HR-V berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil dari Red Dot Design Award 2022. Secara total, Honda berhasil meraih empat penghargaan dari ajang Red Dot Design Award di tahun ini.

Penghargaan The Red Dot Award telah diselenggarakan setiap tahunnya sejak 1955. Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 49 kategori.

Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.