Car Free Day Akan Digelar di Bekasi Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 24/05/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berenca untuk menggelar car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) akhir pekan ini, Minggu (29/5/2022).

Ini dilakukan setelah pemerintah mulai melonggarkan berbagai aktivitas masyarakat, seiring dengan berkurangnya penularan Covid-19 di wilayah ibu kota dan sekitarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan, rencana HBKB ini akan digelar akhir pekan dengan protokol kesehatan yang ketat. Menurunya, kegiatan ini sangat mungkin dilakukan, menyusul dilaksanakannya CFD di Jakarta pekan lalu.

Baca juga: Pentingnya Buka Kaca Mobil Saat Melewati Perlintasan Kereta Api

"Insya Allah minggu depan kita akan gelar CFD kembali, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap Tri seperti dikutip Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Yayan Yuliana juga mengungkapkan hal yang sama. Ada beberapa hal teknis terkait kegiatan tersebut, yang sedang disiapkan oleh pihak DLH.

"Kita sedang kaji dari segi kesehatan, dari segi lainnya. Kalau memang memungkinkan untuk dilaksanakan, kita akan laksanakan CFD minggu depan," ucap Yayan.

OtomotifKOMPAS.com Car Free Day Jakarta atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) kembali digelar setelah pemerintah mengumumkan adanya ...

Baca juga: Mengapa Pengguna Pajero dan Fortuner Identik dengan Pengemudi Arogan?


Sebagai informasi, gelaran HBKB sebelumnya sudah dilakukan di Jakarta pada Minggu (22/5/2022) yang lalu. Sejumlah rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus sempat dilakukan di kawasan terkait.

Acara tersebut dilaksanakan secara terbatas pukul 06.00 sampai dengan 10.00 WIB; bukan sampai jam 12.00 WIB untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.