Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda HR-V Terbaru Usung Konsep Desain Kekinian

MANDALIKA, KOMPAS.com - Generasi kedua All New Honda HR-V tampil beda jika dibandingkan dengan sebelumnya. Desain eksterior mengusung konsep “Exceptionally Impressive” yang dikembangkan sebagai SUV unik.

Bahkan, konsepnya sekarang ini untuk mendukung gaya hidup konsumen, sekaligus dipadu padankan dengan teknologi canggih.

Yoshitomo Ihashi, Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center mengatakan, dari sisi eksterior, menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish dan sporti dibanding generasi sebelumnya.

"Dimulai sejak lama untuk memikirkan desain yang bisa sesuai dengan konsumen saat ini. Banyak pilihan yang tersedia dan dipikirkan lama sehingga kita liat konsumen ke sini lebih suka desain seperti apa, dan ini jawabannya," tutur Ihashi di Mandalika, Senin (23/5/2022).

Konsumen yang seperti ini, menurut Ihashi cenderung lebih suka menggunakan mobil untuk menemani gaya hidup. Namun, tidak mau dengan desain mobil yang terlalu rumit, maka dari itu HR-V terbaru ini mengusung konsep desain seperti sekarang.

"Saya pikir desain HR-V yang sekarang ini sesuai dengan konsumen masa kini. Hasilnya sangat diterima dengan baik oleh konsumen," kata dia.

Belum, lama ini HR-V berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil dari Red Dot Design Award 2022. Secara total, Honda berhasil meraih empat penghargaan dari ajang Red Dot Design Award di tahun ini.

Penghargaan The Red Dot Award telah diselenggarakan setiap tahunnya sejak 1955. Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 49 kategori.

Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/24/091200015/honda-hr-v-terbaru-usung-konsep-desain-kekinian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke