Kompas.com - 19/05/2022, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) memastikan bahwa pameran otomotif tahunan tersebut siap digelar kembali pada tahun depan.

Mempertimbangkan kondisi Indonesia terkini, Presiden Direktur Dyandra, Hendra Noor Saleh mengungkapkan, helatan akan digelar selama 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Ini adalah pertama kali IIMS digelar mulai 16 Februari. Mudah-mudahan negara kita semakin aman sehingga jadwal terkait bisa terlaksana sesuai rencana," katanya dalam konferensi pers, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Pelat Nomor Putih Mulai Diterapkan Bulan Depan

Keramaian booth Yamaha pada ajang IIMS 2022Dok. YIMM Keramaian booth Yamaha pada ajang IIMS 2022

Dalam kesempatan sama, Kohen, panggilan akrabnya, juga mengatakan bahwa IIMS Surabaya Series bakal kembali digelar yaitu pada 1-5 Juni 2022 di Grand City Convex Surabaya, Jawa Timur mulai pukul 10.00 WIB.

"Konferensi pers IIMS Surabaya 2022 dilaksanakan pada 25 Mei 2022 nanti," ujar dia lagi.

Adapun produsen yang siap meramaikan pameran terkait, tidak jauh beda dengan sebelumnya. Sedikitnya, akan ada Toyota, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Wuling, sampai Hyundai.

Di sisi lain, disebutkan pula bahwa gelaran IIMS 2022 kemarin berjalan positif dengan nilai transaksi yang tembus target yaitu Rp 3,4 triliun.

Baca juga: Polisi Memastikan Pergantian Pelat Nomor Putih, Gratis!

"Memang nilai ini belum menyamai sebelum pandemi Covid-19, tetapi bila dibandingkan tahun lalu meningkat hampir dua kali lipat atau dari Rp 2,2 triliun," ucap Manajer Proyek IIMS 2022, Rudi MF.

"Mudah-mudahan capaian tersebut mampu mendorong kebangkitan industri otomotif nasional usai terdampak pandemi Covid-19," tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.