Kompas.com - 19/05/2022, 18:01 WIB
|


VALENCIA, KOMPAS.com - Fadillah Arbi Aditama, pebalap muda asal Indonesia optimistis menyambut seri kedua FIM JuniorGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 20-22 Mei 2022.

Pebalap Astra Honda Racing Team itu bertekad memacu motor Honda NSF250RW musim 2022 dan mengejar poin perdana dalam kejuaraan FIM Moto3 tersebut.

Baca juga: Adu Spesifikasi All New Subaru Forester Vs Honda CR-V

Fadillah Arbi Aditama pebalap Astra Honda Racing TeamFoto: AHM Fadillah Arbi Aditama pebalap Astra Honda Racing Team

"Jadi saya sudah mengenal karakter sirkuit dan saya menyukainya. Semoga saya bisa lebih percaya diri dan menunjukkan potensi saya pada akhir pekan ini," kata Arbi dalam keterangan resmi, Kamis (19/5/2022).

Pada seri perdana di Estoril, Portugal, awal Mei lalu, Arbi menunjukkan potensi bersaing. Dia berhasil naik tujuh posisi dari start dan nyaris meraih poin.

Di Valencia nanti, pebalap kelahiran 14 Juli 2005 itu menargetkan bisa memperbaiki penampilan dan meraih poin.

Baca juga: Ini Alasan Injak Rem Mobil Matik Harus Pakai Kaki Kanan

Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.
Dok. Astra Honda Racing Team Pebalap Astra Honda Racing Team Fadillah Arbi Aditama akan mewakili Indonesia dalam ajang balap FIM JuniorGP 2022. Putaran pertama FIM JuniorGP 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Estoril, Portugal, pada Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Menghadapi seri kedua ini, Arbi berharap bisa memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya. Dia sudah mempunyai bekal yang cukup, karena pernah melakukan tes di Valencia.

Seri kedua FIM JuniorGP kelas JuniorGP akan menggelar dua balapan pada Minggu (22/5/2022). Balapan pertama pukul 16:00 WIB, sementara balapan kedua akan berlangsung pukul 19:00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.