Proyek Underpass Dimulai, Jalan Dewi Sartika Depok Ditutup

Kompas.com - 18/05/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Dewi Sartika, Depok, akan mulai ditutup Selasa (17/5/2022) malam. Tepatnya pada pelintasan sebidang rel kereta api.

"Penutupan jalan berlangsung mulai nanti malam, pukul 23.30 WIB," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Marbudi, kepada Kompas.com.

Baca juga: Mulai Malam Ini Pelintasan Rel Kereta Jalan Dewi Sartika Depok Ditutup, Ada Pembangunan Underpass

Marbudi menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Polres Metro Depok untuk menyiapkan rekayasa lalu lintas selama pengerjaan underpass di jalan Dewi Sartika.

Situasi arus lalu lintas di perlintasan rel kereta yang berada di Jalan Dewi Sartika, pada Selasa (17/5/2022), yang rencananya akan ditutup mulai nanti malam.M Chaerul Halim Situasi arus lalu lintas di perlintasan rel kereta yang berada di Jalan Dewi Sartika, pada Selasa (17/5/2022), yang rencananya akan ditutup mulai nanti malam.

Penutupan dilakukan seiring dengan pembangunan underpass simpang tidak sebidang di Jalan Dewi Sartika. Pembangunannya diperkirakan akan memakan waktu hingga 31 Desember 2022.

Penutupan ini berdampak juga pada ruas jalan lainnya. Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas pada empat jalan yang sebelumnya memberlakukan sistem satu arah.

Baca juga: Kecelakaan di Pelintasan Kereta Api, Jangan Cuma Fokus Salah Mobil dan Motor

Keempat jalan tersebut, yakni Jalan Dewi Sartika, Jalan Nusantara Raya, Jalan Arief Rahman Hakim, dan Jalan Sejajar Rel. Keempat jalan tersebut nantinya akan diberlakukan kembali sistem dua arah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) melihat pemetaan jalan saat tinjau proyek underpass di Jalan Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat, Senin (14/2/2022). Kunjungan Gubernur Jawa Barat tersebut dalam rangka menghadiri 'ground breaking' proyek pembangunan underpass jalan Dewi Sartika sepanjang 470 meter yang rencananya akan selesai pada akhir 2022.ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) melihat pemetaan jalan saat tinjau proyek underpass di Jalan Dewi Sartika, Depok, Jawa Barat, Senin (14/2/2022). Kunjungan Gubernur Jawa Barat tersebut dalam rangka menghadiri 'ground breaking' proyek pembangunan underpass jalan Dewi Sartika sepanjang 470 meter yang rencananya akan selesai pada akhir 2022.

"Semua jalan dibuat dua arah, sementara untuk sistem satu arah (SSA) telah ditiadakan," kata Marbudi.

Dalam pelaksanaannya, kata Marbudi, sejumlah personel gabungan TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP akan dikerahkan untuk membantu kelancaran lalu lintas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.