Kompas.com - 10/05/2022, 14:41 WIB
|


NEW DELHI, KOMPAS.com - Rumors berkembang Royal Enfield sedang menyiapkan RE Himalayan 450. Motor punya kapasitas mesin lebih besar, yaitu berkubikasi 450cc.

Berbagai tebakan gambar pun muncul untuk mendeteksi lahirnya RE Himalayan 450. Seperti rendering digital yang dimuat dalam situs Rushlane, sebagai bayangan jika nantinya motor meluncur.

Baca juga: Pahami Pentingnya Mengecek Kondisi Mobil Usai Dipakai Mudik

Rendering digital Royal Enfield Himalayan 450Foto: Rushlane Rendering digital Royal Enfield Himalayan 450

Dari rendering terlihat proporsi Himalayan sedikit berubah jadi lebih manis. Perbedaan utama dapat dilihat dari bentuk tangki yang lebih membulat dan bagian pengaman samping.

Suspensi depan upside down, bentuk sepatbor depan atau paruh bebek juga berbeda, windshield juga lebih besar. Perbedaan lain pegangan handel belakang yang lebih simpel.

Baca juga: Bahas Interior All New Honda HR-V SE yang Lebih Berisi

Rendering digital Royal Enfield Himalayan 450Foto: Rushlane Rendering digital Royal Enfield Himalayan 450

Ubahan lainnya yaitu bentuk knalpot yang berbeda dari model yang saat ini eksis. Bentuk mesinnya juga beda dari Himalayan 411, karena tanpa sirip dan dibekali dengan radiator.

Himalayan 450 diharapkan mengusung mesin baru 450cc, silinder tunggal, berpendingin cairan yang dapat menghasilkan 40 tk dan dipasangkan dengan girboks 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Rushlane


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.