Prestasi Rossi yang Sulit Ditandingi Pebalap Muda

Kompas.com - 09/05/2022, 11:42 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi masih jadi nama besar di MotoGP. Para pebalap muda masih menjadikan Th Doctor sebagai salah astu rujukan pebalap terbaik di lintasan

Salah satu yang mengidolakan Rossi ialah Joan Mir. Juara Dunia 2020 itu salut dengan determinasi Rossi yang balapan hingga menginjak umur kepala empat di MotoGP.

Baca juga: Agar Tak Macet, Pemudik Diimbau Balik ke Jakarta pada 9-10 Mei 2022

Valentino Rossi dalam rangkaian seri pertama ajang balap mobil GT World Challenge Europe 2022 di Sirkuit Imola, Italia, pada 1-3 April 2022.AFP/ANDREA SCIARRA Valentino Rossi dalam rangkaian seri pertama ajang balap mobil GT World Challenge Europe 2022 di Sirkuit Imola, Italia, pada 1-3 April 2022.

“Valentino Rossi memiliki karir yang luar biasa," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (9/5/2022).

"Tahun-tahun berlalu, menang, mencapai puncak: inilah karier Anda. Saya pikir sekarang lebih sulit bagi seorang pebalap untuk melanjutkan hingga 42 atau 43 di MotoGP," kata Mir.

Pebalap Suzuki Ecstar tersebut mengatakan, sangat sulit bagi pebalap punya karier sepanjang Rossi. Bahkan Mir sendiri mengaku tidak membayangkan bisa seperti Rossi.

"Saya yakin tidak akan ada juara lain seperti dia, mampu mencapai 43 tahun dengan semangat yang begitu besar,” ungkapnya.

Baca juga: Ingat, Ganjil Genap DKI Jakarta Kembali Berlaku Besok Senin

Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir berbicara dalam sesi temu media seusia latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jumat (18/3/2022).

Soal nasibnya musim ini setelah dikabarkan Suzuki bakal hengkang musim depan, Mir mengatakan saat ini dia fokus untuk mengejar podium dan memperoleh poin.

“Anda harus mulai dengan mencetak poin dan mengatasi trek awal dengan cara sebaik mungkin, yang biasanya saya rasa kurang nyaman. Kemudian balapan demi balapan harus ditingkatkan intensitasnya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.