Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Marc Marquez Buat Alex yang Pindah ke LCR Honda

Kompas.com - 18/12/2020, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez berharap adiknya Alex Marquez dapat terus berkembang di MotoGP. Apalagi musim depan, Alex akan pindah ke tim satelit LCR Honda.

"Saya ingin dia terus berkembang, tidak mengalami cedera, itulah yang saya harapkan darinya. Jika dia bisa naik podium dan saya menemaninya, jauh lebih baik,” kata Marc mengutip Corsedimoto, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Komentar Marc Marquez Soal Gelar Juara Dunia Joan Mir

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc mengatakan, meski pindah ke tim lapis dua, tapi sang adik bakal tetap bersinar. Marc mengingatkan jalan lupa bahwa Alex merupakan juara dunia dua kali, yakni di Moto3 2014 dan Moto2 2019.

"Cabroncito (sebutan Alex) yakin bahwa LCR Honda akan menjadi tim yang ideal dan cocok untuk membuat kemajuan dan melalui tahapan yang bagus di MotoGP," katanya.

"Dia akan terus maju dan mendapatkan tempatnya di posisi tertinggi,” ujar Marc.

Seperti diketahui, musim depan Alex akan bergeser ke LCR Honda. Posisinya di tim pabrikan bakal digantikan Pol Espargaro yang pindah dari tim pabrikan KTM.

Baca juga: Marc Marquez Sebut Quartararo Kalah Mental

 

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Kabar digantikannya Alex oleh Pol sempat mengundang banyak reaksi di paddock MotoGP. Sebab dia digantikan sebelum musim berakhir, yang artinya belum sempat membuktikan apapun.

Tak sedikit yang menilai Honda berlaku kurang pantas. Walau Alex disebut bakal dapat motor spek pabrikan, tetap saja Honda dianggap memecat sebelum dirinya diberi kesempatan bekerja.

Kepindahan Alex ke MotoGP khususnya ke Repsol Honda juga sempat tak disangka. Sebab dia masuk setelah Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun padahal kontraknya masih tersisa setahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com