Kompas.com - 07/05/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Libur lebaran di 2022 segera berakhir. Beberapa kantor di Jakarta, kembali aktif pada Senin (9/5/2022).

Oleh karena itu, diprediksi puncak arus balik lebaran akan terjadi pada akhir pekan ini, atau tanggal 7 sampai 8 Mei 2022. Rekayasa seperti one way di jalan tol pun sudah mulai berlaku sejak Jumat (6/5/2022).

Bagi yang tidak mau lelah bermacet-macetan, salah satu solusi yang bisa dipilih adalah balik dengan naik bus AKAP. Apalagi saat ini bus yang tersedia sudah semakin nyaman, salah satunya trayek Yogyakarta-Jakarta.

Baca juga: Harga Tiket Bus dari Solo ke Jakarta buat Arus Balik

Bus suites class dan social distancinginstagram/indotrans_ Bus suites class dan social distancing

Beberapa operator menawarkan kelas yang mewah, seperti Handoyo yang menyediakan Super Executive dan juga Suites Class. Selain itu ada juga Agra Mas yang menyediakan bus tingkat sebagai armada.

Namun, perlu diperhatikan kalau tarif tiket pada arus balik akan lebih mahal daripada normal. Mengingat momen lebaran ini, lebih banyak penumpang yang berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta.

Sedangkan, bus harus kembali lagi dari Jakarta ke Yogyakarta dengan membawa sedikit penumpang. Oleh karena itu, tarif ketika arus balik memang menjadi lebih mahal dari biasanya.

Baca juga: Simak Jadwal, Lokasi One Way dan Ganjil Genap Hari Ini


Berikut PO bus Yogyakarta-Jakarta pada arus mudik lebaran 2022:

Handoyo
VIP Rp 441.750 - Rp 451.250
Super Executive Rp 522.500
Suites Class Rp 570.000

Cahaya Trans
Executive Rp 495.000

Maju Lancar
Executive Rp 499.500

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.