Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belum Podium, Tim LCR Perpanjang Kontrak dengan Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit LCR resmi memperpanjang kontraknya dengan Honda meskipun tim ini belum diberkahi dengan kemenangan.

Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR, masih percaya dengan kualitas Honda walaupun kedua pebalapnya masih belum berhasil menginjak podium utama.

Alex Marquez dan Takaaki Nakagami masih mengincar kemenangan bersama LCR. Prestasi terbaik Alex adalah finis di posisi keempat pada MotoGP Algarve 2021. Begitu pula dengan Nakagami, finis di posisi keempat pada MotoGP Spanyol 2021.

Sementara musim ini, prestasi terbaik kedua pebalap tersebut hanya finis di posisi ketujuh. Bahkan, Nakagami dikabarkan posisinya terancam karena di musim kelimanya di MotoGP ini, dia sama sekali belum pernah naik podium.

"Saya sudah memperpanjang kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk 2023 dan 2024. Tapi, kami belum pernah mengomunikasikan berita ini melalui siaran resmi sebelumnya," ujar Cecchinello, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (7/5/2022).

Cecchinello mengatakan, pada 2016 dan 2017, dia sempat berdiskusi dengan Suzuki, Aprilia, dan KTM. Namun, dia sendiri mengaku senang dengan situasinya sekarang bersama Honda.

Terakhir kali tim satelit Honda ini meraih podium saat masih bersama Cal Crutchlow. Tepatnya di Brno dan Phillip Island pada musim 2016, serta di Las Termas de Rio Hondo pada musim 2018.

Dengan LCR memperpanjang kontraknya dengan Honda, berarti tinggal tim RNF yang belum memperpanjang kontraknya. Kabarnya, tim satelit ini akan meninggalkan Yamaha dan beralih ke Aprilia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/07/094200515/belum-podium-tim-lcr-perpanjang-kontrak-dengan-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke