[POPULER OTOMOTIF] Tips Hindari Kecurangan Oknum Petugas Nakal di SPBU | Modifikasi Elegan Honda Accord 2003, Habiskan Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 07/05/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menghindari kecurangan oknum petugas di SPBU, umumnya di masyarakat menggunakan tiga metode untuk membeli bahan bakar.

Pertama adalah pengendara menyebutkan nominal rupiah seperti Rp 20.000 atau Rp 50.000 untuk mengatakan jumlah bahan bakar yang hendak dibeli.

Lantas, cara kedua adalah pengendara menyebut bahan bakar yang hendak dibeli dengan satuan liter. Contohnya membeli bensin 1 liter atau 2 liter.

Baca juga: Harga Tiket Bus dari Solo ke Jakarta buat Arus Balik

Kemudian, memodifikasi kendaraan memberikan kepuasan tersendiri bagi pencinta otomotif. Berbagai model modifikasi mulai dari yang sederhana hingga yang ekstrem dilakukan untuk mendapatkan tampilan mobil yang sesuai dengan keinginan.

Seperti pria bernama Viriya yang melakukan modifikasi pada mobil kesayangannya. Ia memodifikasi Honda Accord 2003 dengan model baru yang kekinian.

“Saya beli mobil itu tahun 2014, dan memang sengaja dibeli untuk di modifikasi dengan aliran elegan,” ucap Viriya saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Daftar Tol Dalam Kota Arah Cikampek yang Ditutup Imbas One Way Arus Balik

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Jumat, 6 Mei 2022.

1. Tips Hindari Kecurangan Oknum Petugas Nakal di SPBU

Petugas mengisi BBM ke kendaraan konsumen di SPBU 14.223.301 Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (13/4/2022). Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok BBM dan LPG aman selama Ramadhan dan mudik Idul Fitri 1443 H dengan menyediakan 891 unit mobil tangki, 30 unit Bridger Avtur, 254 unit mobil pembawa LPG (skid tank) dan 32 unit mobil tangki dispenser.ANTARA FOTO/FRANSISCO CAROLIO Petugas mengisi BBM ke kendaraan konsumen di SPBU 14.223.301 Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (13/4/2022). Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan stok BBM dan LPG aman selama Ramadhan dan mudik Idul Fitri 1443 H dengan menyediakan 891 unit mobil tangki, 30 unit Bridger Avtur, 254 unit mobil pembawa LPG (skid tank) dan 32 unit mobil tangki dispenser.

Lalu, yang ketiga yaitu pembeli langsung membeli bahan bakar full tank, sehingga nominal yang dibayar akan menyesuaikan bensin yang didapat tanpa ada ukuran baku dari pegawai SPBU.

Dari ketiga metode tersebut, mana yang paling valid untuk pengendara pilih agar terhindar dari kenakalan oknum pegawai SPBU?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.