Kompas.com - 29/04/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergerakan pasar pebalap MotoGP semakin panas. Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami disinyalir bakal hengkang dari tim satelit Honda.

Ditengarai tim LCR Honda akan menunggu nama-nama pebalap pabrikan Honda ditetapkan terlebih dahulu, kemudian giliran mengungkap siapa saja skuad tim asuhan Lucio Cecchinello.

Susunan Alex Marquez dan Takaaki Nakagami diprediksi akan berubah pada 2023. Honda disebut mulai memikirkan nasib Takagami setelah lima musim di kelas premier tanpa podium.

Baca juga: Bukan Sekadar Pegangan, Ini Fungsi Lain Behel Sepeda Motor

Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama pebalap asal Jepang untuk tim Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami di Istana Negara, Rabu (16/3/2022).dok. Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo saat berfoto bersama pebalap asal Jepang untuk tim Idemitsu Honda, Takaaki Nakagami di Istana Negara, Rabu (16/3/2022).

Kabarnya LCR Honda mengantungi dua nama pengganti Takagami, pertama Ai Ogura dan kedua Somkiat Chantra, keduanya pebalap Moto2 dan berasal dari Asia.

Nakagami mengakui tekanannya makin besar setelah 71 kali balapan di kelas premier belum pernah naik podium. Tekanan tersebut makin besar di awal musim 2022 di GP Qatar.

“Sejujurnya, saya merasakan tekanan sejak Qatar,” kata Nakagami, mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (29/4/2022)

“Dalam beberapa balapan terakhir saya belum melakukan penampilan terbaik saya, itu pasti, saya hanya mencapai 10 besar sekali," katanya.

Baca juga: Kenali Tanda Tubuh Minta Istirahat Saat Menyetir Mobil Waktu Mudik

LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022. Foto: Twitter LCR Honda LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022.

"Saya tidak mengharapkan hasil yang mengecewakan, mulai sekarang balapan ini akan sangat penting untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri saya,” ungkap Nakagami.

Pebalap asal Jepang itu mengatakan, keputusan apakah dia tetap bersama LCR Honda atau tidak akan diputuskan pada Juni 2022.

“Saya harus membuktikan kepada HRC bahwa saya memiliki potensi dan kecepatan," kata Nakagami.

"Mungkin ini akan menambah tekanan pada saya, tetapi pada saat yang sama saya pikir saya bisa pulih, itu akan menjadi balapan yang sangat penting untuk masa depan saya,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.