Kompas.com - 01/05/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Horwin mungkin asing di telinga. Horwin merupakan merek sepeda motor asal Austria, dan baru saja merilis skuter listrik bernama Horwin SK3.

Adapun Horwin SK3 merupakan konsep Maxi Scooter dengan desain yang tajam. Skema desainnya menggabungkan tema modern dan futuristik menjadi satu.

Baca juga: Pakai Helm Jet Tempur, Vinales Dapat Dukungan dari Tom Cruise

Mengutip Greatbiker, tampilan uniknya dapat dilihat di fasia depan yang menggunakan sepasang lampu tersembunyi di bawah tameng depan.

Merek asal Austria, Horwin merilis skuter listrik bernama Horwin SK3.Foto: Greatbiker Merek asal Austria, Horwin merilis skuter listrik bernama Horwin SK3.

Secara garis besar sedikit mengingatkan pada desain skuter listrik Yamaha EC-05 yang saat ini dipasarkan di Taiwan. Namun di bagian samping dan belakang, mengingatkan pada Honda Forza.

Fiturnya dilengkapi sistem pencahayaan LED, kemudian instrument cluster layar TFT dengan konektivitas smartphone. Fitur lainnya smart key pintar, colokan listrik Type-A dua buah.

Suspensi depan teleskopik dan Dual Shock di bagian belakang serta sistem pengereman depan belakang ABS. Pelek 14 inci ban depan 110/70-14 dan belakang 120/70-14.

Baca juga: Akibat Gunakan Bahu Jalan, HR-V Nyaris Tabrak Mobil yang Sedang Ganti Ban

Merek asal Austria, Horwin merilis skuter listrik bernama Horwin SK3.Foto: Greatbiker Merek asal Austria, Horwin merilis skuter listrik bernama Horwin SK3.

Horwin SK3 mengusung dinamo listrik berdaya 36 Ah. Suplai tenaga memakai baterai lithium-ion 272V. Butuh waktu 4,5 jam untuk isi daya dari nol dengan colokan DC. Di bawah jok tersedia tempat buat baterai cadangan.

Dalam kondisi baterai terisi penuh motor dapat menempuh jarak maksimum 160 km dan kecepatan tertinggi 90 kpj. Artinya jika memakai baterai cadangan mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Horwin SK3 2022 akan segera dijual di Eropa seharga 4.500 euro, atau sekitar Rp 69 juta. Adapun untuk dua baterai seharga 5.600 euro, atau sekitar Rp 85 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.