[POPULER OTOMOTIF] Tol Bandung-Jakarta Ditutup, Cek Jalur Alternatif via Jonggol | Update Skema One Way, Kendaraan dari Bandung ke Jakarta Bisa Lewat Tol

Kompas.com - 01/05/2022, 07:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian akan kembali memberlakukan skema satu arah atau one way di tol Cikampek Km 47 sampai tol Kalikangkung Km 414. Dampaknya, kendaraan yang mengarah Jakarta akan tertahan.

Khususnya, kendaraan yang berasal dari arah Bandung. Para pemudik disarankan untuk mencari jalur alternatif atau melewati jalur arteri.

“Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta akan dialihkan ke jalur arteri kembali,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulis (29/4/2022).

Kemudian, rekayasa lalu lintas masih terus dilakukan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Skema lalu lintas satu arah atau one way juga masih diterapkan. PT Jasa Marga (Persero) Tbk, menyebutkan bahwa sejak pukul 07.40 WIB, telah dilakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek ke arah Cikampek.

Berikut ini rincian rekayasa lalu lintas tersebut.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 30 April 2022.

1. Tol Bandung-Jakarta Ditutup, Cek Jalur Alternatif via Jonggol

Foto udara sejumlah kendaraan antre melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran 2022, ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan volume kendaraan dan diperkirakan puncaknya pada H-3 Lebaran.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Foto udara sejumlah kendaraan antre melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Pada H-4 Lebaran 2022, ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan volume kendaraan dan diperkirakan puncaknya pada H-3 Lebaran.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan mohon agar para pengendara dari Bandung dapat mengatur waktu perjalanan, agar tidak terjebak dalam penutupan akibat rekayasa one way,” ujarnya.

Salah satu jalur alternatif yang bisa dilewati para pemudik dari arah Bandung menuju Jakarta adalah melalui Jonggol. Tim Kompas.com sudah menyusun rute, mulai Jalan Asia Afrika menuju Cibubur Junction. Estimasi jaraknya adalah 135 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 4 jam.

Dari Jalan Asia Afrika, lurus ke Jalan Jend. Sudirman. Setelah beberapa kilometer, akan melewati Bundaran Cibeureum, lanjut lagi masuk Jalan Jend. Sudirman. Setelah itu, masuk ke Jalan Nasional III.

Baca juga: Tol Bandung-Jakarta Ditutup, Cek Jalur Alternatif via Jonggol

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.