Raih Pole Position di GP Jerez, Bagnaia Bisa Jinakan Desmosedici

Kompas.com - 01/05/2022, 04:01 WIB
|

JEREZ, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berhasil menjadi pebalap tercepat di kualifikasi GP Jerez, Spanyol. Merupakan pole position ketujuh dalam karirnya di MotoGP dan pertama musim ini.

Pecco panggilan Bagnaia tak terbendung di Sirkuit Jerez. Jebolan akademi VR46 ini menguasai catatan waktu sejak FP3 sapai kualifikasi. Mengisyaratkan kepada lawan dia sudah dapat setingan yang tepat.

Baca juga: Hasil FP4 MotoGP Spanyol 2022, Bagnaia Kuasai Lagi Sesi Latihan Bebas

Pebalap Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Francesco Bagnaia, Ducati Lenovo Team bersiap saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

Pecco membuat rekor di trek Jerez de la Frontera dengan catatan 1 menit 36,170 detik. Lebih kencang hampir setengah detik dari pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo di posisi kedua.

“Kami bekerja keras dan saya berhasil mengatur waktu ini, saya harus bersyukur atas kenyataan bahwa saya balapan di Portimao meskipun mengalami kecelakaan karena saya merasa menemukan yang tepat," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (1/5/2022).

Pebalap asal Italia itu mengatakan motor Desmosedici GP22 kali ini mudah dijinakkan. Dia mengatakan bisa menaklukkan tikungan keempat dengan sempurna.

Baca juga: Bukan Hiasan, Ini Fungsi Garis di Kaca Belakang Mobil

Pebalap tim Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia mengikuti sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap tim Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia mengikuti sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Saya tidak bisa melakukan T4 lebih baik dari ini, saya berhasil melakukan kedua 11 dan 12 dengan sempurna di mana kami biasanya menderita. Kami mulai menuai buah dari komitmen tersebut. Saya euforia," katanya.

Di sisi lain Pecco sangat membutuhkan poin GP Jerez jika dia masih ingin bersaing di perebutan gelar juara musim ini. Mengingat dia tertinggal 38 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo dan Joan Mir.

Namun jarak poin sebesar itu maka Pecco butuh banyak "bantuan." Selain motor yang kompetitif juga performa yang harus konsisten di sisa seri 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.